Hasnah Dorong Optimalisasi Penggunaan Telemedisin

Hasnah Dorong Optimalisasi Penggunaan Telemedisin

BARRU (KASTANEWS.COM)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, mendorong optimalisasi penggunaan telemedisin. Pelayanan kesehatan jarak jauh menggunakan teknologi informasi ini harus mampu mempermudah layanan kesehatan masyarakat.
“Pelaksanaan layanan kesehatan berbasis telemedisin ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat hingga pelosok daerah,” ujar Hasnah dalam acara Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin kepada Masyarakat, di Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (3/8).
Sosialisasi ini merupakan kerja sama Hasnah dengan Kementerian Kesehatan yang merupakan mitra kerja Komisi IX DPR RI.
Diharapkan, masyarakat dapat mempunyai pengetahuan terkait pemanfaatan telemedisin. “Kami melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun kesehatan masyarakat sehingga tidak ada lagi masalah-masalah kesehatan di tengah masyarakat seperti stunting dan masalah kesehatan lainnya,” ujar Hasnah.
Legislator dari Dapil Sulawesi Selatan II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu mengatakan, telemedisin merupakan layanan kesehatan jarak jauh oleh profesional kesehatan dengan memanfaatkan teknologi informasi.
Dalam pelaksanaannya, lanjut Hasnah, telemedisin dapat meliputi pertukaran informasi diagnosis, pengobatan, pencegahan penyakit dan cedera, penelitian dan evaluasi, serta pendidikan berkelanjutan penyedia layanan kesehatan.
“Telemedisin tidak terbatas hanya untuk menyediakan pelayanan kesehatan jarak jauh. Tetapi juga untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang efisien secara keseluruhan,” tukas Hasnah.(dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *