Gus Amri Apresiasi Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja

Gus Amri Apresiasi Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja

JAKARTA (Kastanews.com)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri mengapresiasi kesuksesan Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Pemerintah perlu memberikan apresiasi pada para atlet dan seluruh tim.
Pada gelaran SEA Games 2023, Kontingen Indonesia berhasil melampaui target awal yakni 69 medali emas. Indonesia berhasil finis di posisi tiga dengan perolehan 87 medali emas, 80 perak dan 109 perunggu.
Bukan hanya itu, Indonesia juga berhasil menyabet medali emas pada cabang sepak bola setelah penantian selama 32 tahun. Basket Putri juga berhasil menorehkan medali emas pertama dalam sejarah SEA Games.
“Saya betul-betul mengapresiasi keberhasilan tim kontingen Indonesia di Sea Games Kamboja. Tentu keringat yang mereka keluarkan demi mengharumkan nama bangsa,” ujar Gus Amri sapaan akrab Haerul Amri dalam keterangannya, Sabtu (27/5).
Gus Amri juga mengapresiasi kinerja hebat Chef de Mission (CdM) Indonesia, Lexyndo Hakim. Prestasi yang diraih tidak lepas dari kerja sama seluruh komponen.
“Keberhasilan tim kontingen Indonesia tentu tidak lepas dari peran CdM Lexyndo Hakim dan tim. Pelayanan yang baik akan sangat menunjang performa atlet di lapangan. Sehingga mereka bisa fokus untuk bertanding dan meraih medali,” tegasnya.
Gus Amri berpesan kepada altet yang berhasil meraih emas untuk tidak jumawa dan puas diri. Prestasi ini adalah pembuka jalan prestasi yang lebih tinggi. Sedangkan untuk yang belum mendapatkan medali, Gus Amri berpesan agar tetap optimis dan giat berlatih.
“Selain ucapan selamat, saya juga ingin mengingatkan kepada para atlet untuk tidak puas diri terlalu dini. Untuk yang belum berhasil mendapatkan medali, harus tetap optimis dan latihan lebih giat lagi. Peluang terbuka lebar untuk mereka yang tidak berhenti berjuang,” tegasnya.
Lebih lanjut Legislator dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu meminta pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus pada atlet dan tim Indonesia. Hal itu penting untuk semakin memotivasi para atlet.
“Apresiasi tinggi juga kepada Pemprov yang sudah memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi. Kita tinggal menunggu berapa besaran bonus yang akan diberikan pemerintah pusat. Ini penting untuk menunjang kualitas atlet.” tutupnya.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *