Gus Aam Salurkan 3000 Beasiswa PIP di Kota Probolinggo

Gus Aam Salurkan 3000 Beasiswa PIP di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO (Kastanews.com)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3000 siswa di Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).
Beasiswa tersebut berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) jalur aspirasi Haerul Amri. Untuk Siswa SD masing-masing per tahun menerima Rp450 ribu, untuk SMP sebesar Rp750 ribu, dan tingkat SMA/SMK sebesar Rp1 juta.
Gus Aam sapaan akrab Haerul Amri mengatakan, penyaluran beasiswa itu merupakan komitmen untuk membantu siswa-siswi di Kota Probolinggo dalam mengenyam pendidikan. Ke depan ia berjanji akan terus berupaya untuk menambah kuota PIP.
“Tahun depan kami upayakan agar alokasi jalur aspirasi ini lebih banyak, sehingga lebih meluas nilai manfaatnya,” kata Aam dalam keterangannya, Sabtu (29/10).
Aam menjelaskan bahwa beasiswa PIP jalur aspirasi itu diberikan kepada siswa yang belum tercover oleh PIP reguler Kemendikbud-Ristek. “Ini wujud pengabdian kami, sebagai wakil rakyat yang harus dipertanggungjawabkan. Salah satunya melalui PIP aspirasi ini,” tegasnya.
Selain PIP, Aam juga menyalurkan beragam beasiswa lain. Yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), KIP Kuliah dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT). “Tahun ini, kami salurkan KIP Kuliah kepada 500 mahasiswa baru dengan nominal Rp9-12 juta per semester,” urainya.
Legislator NasDem dari Dapil Jatim II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) itu memastikan seluruh penyaluran beasiswa tanpa dipungut biaya apapun. “Haram hukumnya manakala ada tim kami di lapangan meminta imbalan. Semuanya harus diterima 100 persen,” pungkas Aam.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *