Gobel: Menjaga Adat Budaya adalah Amanah Leluhur

Gobel: Menjaga Adat Budaya adalah Amanah Leluhur

GORONTALO (Kastanews.com)- Provinsi Gorontalo yang dijuluki Bumi Serambi Madinah adalah salah satu daerah di Indonesia yang dianugerahi banyak warisan adat dan budaya.
Warisan adat dan budaya tersebut harus tetap dijaga agar tidak tergerus perubahan zaman. Hal inilah yang menjadi kepedulian Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang), Rachmad Gobel beserta keluarga yang terus menanamkan rasa cinta terhadap pelestarian adat dan budaya di tanah leluhurnya.
“Menjaga adat dan budaya Gorontalo bagi kami adalah kewajiban dan amanah yang dititipkan para leluhur kami,” kata Gobel usai menerima kunjungan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti di Rumah Adat Gobel Tapa, Gorontalo, Rabu (13/7).
Prinsip menjaga adat dan budaya Gorontalo oleh keluarga Gobel tidak hanya di Gorontalo. Bahkan, keluarga Gobel memiliki sanggar budaya Gorontalo di Jakarta.
“Dimanapun kami tinggal, adat dan budaya Gorontalo harus dilestarikan,” ujarnya.
Kedatangan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti di Rumah Adat Gobel Tapa juga disambut dengan adat Mapotilolo.
Destry Damayanti mengaku kagum dengan pelestarian adat dan budaya Gorontalo yang dilakukan secara turun temurun oleh keluarga Gobel.
“Daerah ini masih menghargai, menjaga, melestarikan adat dan budaya. Hal ini juga bisa menjadi potensi wisata,” ungkap Destry.
Destry Damayanti juga dipakaikan baju adat Gorontalo yang dibalut oleh sulaman kerajinan tangan asal Gorontalo karawo.
“Pakaian ini begitu anggun, berkelas dan mewah. Saya sangat senang dengan desain adat dan karawonya,” imbuh Destry.(alf/Dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *