Garnita NasDem Banten Gelar Perdana Tanam Jagung Manis dan Kacang Hijau

Garnita NasDem Banten Gelar Perdana Tanam Jagung Manis dan Kacang Hijau

SERANG (28 Juni): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati NasDem Provinsi Banten, menggelar penanaman perdana jagung manis dan kacang hijau di lahan seluas 10000 m2 / satu hektar di pertanian Tembong Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Giat tanam jagung manis dan kacang hijau itu langsung dipimpin dan dimotori Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Banten Dewi Indah Damayanti. Proses penanamannya sendiri didampingi jajaran pengurus DPW dan DPD Garnita se Provinsi Banten. Turut hadir Ketua DPW Partai NasDem Banten Dr. H. Edi Ariadi, MSI beserta Sekretaris DPW NasDem Banten, H. Aries Halawani R, SH.,MM dan fungsionari NasDem Banten.

Dewi Indah Damayanti menuturkan, penanaman jagung manis dan kacang hijau ini merupakan kegiatan yang sudah lama menjadi program gerakan menanam untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemic Covid 19.

“Sesuai arahan Ketua Umum NasDem, dalam rangka membantu pemerintah pempertahankan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, kami harus terus berupaya menjaga ketahanan pangan tersebut. Langkah ini adalah salah satu langkah tersebut,” kata Dewi di sela penanaman jagung manis dan kacang hijau, Sabtu (27/6).

Di tempat yang sama Ketua DPW Partai NasDem Banten Edi Ariadi memberikan apresiasi atas upaya dan semangat Garnita NasDem Banten untuk bercocok tanam.

“Saya mengapresiaisi kegiatan ini, semoga akan membawa manfaat buat kemandirian perempuan,” ungkap Edi.

Untuk mencapai kesempurnaan penanaman, kegiatan ini dipandu langsung Kadis Pertanian dan pakar-pakar pertanian Banten. (OND/Rois/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *