Festival Layang-Layang NasDem Digelar Meriah di Tasikmalaya

Festival Layang-Layang NasDem Digelar Meriah di Tasikmalaya

TASIKMALAYA (Kastanews.com)- Komunitas layang-layang Partai NasDem, menggelar festival dan lomba layang-layang dengan total hadiah puluhan juta rupiah di Jalan Mangin Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (28/8).
Ketua Komunitas Layang-layang Partai NasDem, H. Ayep Zaki mengatakan gelaran tersebut memperebutkan Piala Bergilir Saan Mustopa Cup dan Piala Kang Azies Cup dengan total hadiah 20 juta rupiah dan ratusan hadiah menarik lainnya.
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, IGK Manila dan Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Supiadin Aries Saputra.
Dalam kesempatan tersebut Ayep Zaki mengatakan para peserta yang hadir dari berbagai wilayah di Jabar itu sangat antusias mengikuti perlombaan yang didukung Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud.
“Kami ada di sini untuk menyaksikan kegiatan Kang Azies Cup dan Kang Saan Cup. Ini merupakan perlombaan layang-layang NasDem yang ke empat, setelah dua tahun terhalang Covid 19. Kini perlombaan layang-layang digelar kembali,” kata Ayep.
Ayep juga menyampaikan selamat bertanding kepada semua peserta lomba layang-layang. Dia pun berharap para peserta dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.
“Maju terus NasDem bersama komunitas Layang-layang Indonesia,” kata dia.
Koordinator pelaksana kegiatan, Ronny Gufrony (Kang Uron) menandaskan bahwa kegiatan tersebut berangkat dari spirit NasDem yang terus ingin hadir bersama masyarakat setiap saat.
“Ini merupakan salah satu pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh,” tegasnya.
Dia pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan tersebut dan tak lupa kepada ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.
“Kurang lebih karena ini kita batasi sekitar 513 peserta layang-layang seluruh Jawa Barat,” kata dia.
Perlombaan layang-layang NasDem berlangsung meriah dan disambut antusias oleh masyarakat setempat. Gelaran tersebut memperebutkan tiga kelas di antaranya, Kelas Bomber (Ukuran layangan 155-165 cm), Kelas Giblur (Ukuran layangan 110 cm), dan Kelas Bebas (Ukuran layangan 110 cm). (rls/wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.