Farhan Inisiasi Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022

Farhan Inisiasi Kejuaraan Selam Bandung Raya Terbuka 2022

BANDUNG (Kastanews.com)- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Dapil Jawa Barat l (Kota Bandung-Kota Cimahi), Muhammad Farhan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Bandung menggelar kejuaraan selam Bandung Raya Terbuka 2022 di Kolam Renang Tirtalega, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/10).
Bandung Raya Terbuka 2022 mempertandingkan 1517 nomor pertandingan dalam berbagai kelas kelompok umur. Kejuaraan ini sebagai langkah strategis dalam rangka pembinaan dan pengembangan cabang olahraga selam di Provinsi Jawa Barat, khususnya kota Bandung.
Farhan sebagai inisiator kejuaraan ini mengatakan, selain menggairahkan olahraga selam, kejuaraan ini juga diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para atlet, pelatih, pembina untuk lebih giat lagi berlatih, membina, sekaligus menggali potensi-potensi atlet selam di Kota Bandung dan Jawa Barat.
“Penting kita mengapresiasi peran seluruh orang tua atlet karena memiliki peran yang sangat penting dalam mendampingi sekaligus menjaga para atlet-atlet kita agar tetap dapat menjalankan program latihan dari pelatihnya dengan baik.” ujar Farhan.
Ketua pelaksana, M Apriadi mengatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan memperkenalkan olahraga selam kepada masyarakat.
“Kami sangat bersyukur karena kejuaraan ini mendapatkan respon yang baik dari seluruh insan selam Jawa Barat. Dapat dilihat dari jumlah atlet yang mendaftarkan diri  400-an atlet lebih, kondisi ini pun sudah kami batasi mengingat waktu pelaksanaan hanya 1 hari,” ujar Apriadi.
Ketua Umum POSSI Kota Bandung, Sartono mengapresiasi Muhammad Farhan yang telah menginisiasi sekaligus mendukung kegiatan ini.
“Kejuaraan ini, selain sebagai ajang pembinaan juga dijadikan ajang uji coba para atlet di Bandung Raya yang akan mengikuti PORPROV XIV Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada November 2022 di Kabupaten Garut,” ujarnya.
Salah satu atlet yang mengikuti kejuaraan ini, Asep Komarudin dari Shark Diving Club Bandung mengatakan, sangat antusias dan mengapresiasi dengan adanya kejuaraan selam Bandung Raya Terbuka. Ia berharap, kejuaraan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.(RO/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *