Eva Buka Bimtek Perkuat Para Pengrajin Toraja 

Eva Buka Bimtek Perkuat Para Pengrajin Toraja 

RANTEPAO (Kastanews.com)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba membuka penyelenggaraan bimbingan teknis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan tema ‘Branding untuk Memperkuat Promosi Kerajinan melalui Penyelenggaran Event’, di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (22/7).
Eva menjelaskan, bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk memperkuat para pengrajin dalam hal promosi.
“Saya berharap pada semua peserta bimtek agar ilmu yang didapatkan selama bimtek dapat diterapkan nantinya. Sehingga, produk-produk kerajinan kearifan lokal kita dapat lebih dikenal dan diminati para wisatawan yang berkunjung di Toraja,” tutur Eva dalam sambutannya.
Legislator dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) ini berharap kepada semua stokeholder terkait agar mampu bekerja sama agar Toraja bisa masuk dalam program destinasi wisata Super Prioritas.
“Saya sangat berharap kepada seluruh stokeholder terkait agar mampu bekerja sama dengan baik, agar Toraja masuk dalam destinasi wisata Super Prioritas. Sehingga pariwisata kita mampu berjaya dan bersaing dengan Bali,” ujar Eva.
Perwakilan Kemenparekraf, Ni Komang Ayu Astiti mengungkapkan bahwa Toraja memiliki potensi wisata yang luar biasa.
“Saya sudah menikmati keindahan panorama yang indah di sini. Saya sudah berkunjung ke objek wisata Lolai, negeri di atas awan dan objek wisata Londa. Toraja memiliki banyak sekali potensi yang luar biasa, sehingga bimbingan teknis penguatan promosi sangat tepat dilaksanakan di Toraja,” ungkapnya. (MEDIA CENTER ESR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *