Elektabilitas Prabowo Disebut Kalahkan Anies

Elektabilitas Prabowo Disebut Kalahkan Anies

JAKARTA (Kastanews.com) – Elektabilitas Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto tertinggi dibandingkan capres lainnya. Hal itu terlihat dalam hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Jakarta (LSJ).

“Seandainya pilpres dilaksanakan hari ini, Prabowo Subianto dipilih oleh mayoritas responden dengan 33,1%,” kata peneliti senior LSJ Fetra Ardianto saat memaparkan materi hasil survei secara daring, Selasa (21/3/2023).

Dalam survei tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membayangi dengan raihan 22,6% suara. Di posisi ketiga ada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan raihan 18,1%. “Sementara itu di papan tengah Ridwan Kamil mendapatkan 6,8%, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 4,2%, Erick Thohir 3,4%, Moeldoko 3,2%,” jelas Fetra.

Selanjutnya, ada nama Menparekraf Sandiaga Uno yang meraih 2,3%, Ketua DPR RI Puan Maharani 2,1%, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto 1,8%, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar 0,9%, dan respoden tak menjawab sebesar 1,5%.

Survei LSJ dilakukan pada 12-18 Maret 2023. Survei itu, melibatkan 1.200 responden yang berusia minimal 17 tahun ke atas. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara melalui telepon. Margin of error sebesar +/-2,83%, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95%.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *