Divif 1 Kostrad Gandeng Perbakin Gelar Prakasa Cup

Divif 1 Kostrad Gandeng Perbakin Gelar Prakasa Cup

JAKARTA (Kastanews.com)- Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menggandeng Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin)  untuk menggelar event menembak nasional bertajuk “Prakasa Cup”.

Turnamen dilaksanakan dua hari, 13 dan 14 Agustus 2022, di dua lokasi, yakni Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, untuk air rifle dan air pistol. Kemudian  Lapangan Tembak PSC di Kostrad Cilodong, Depok, untuk pistol dan senapan.

Tujuan kegiatan dari Prakasa Cup tersebut adalah meningkatkan prestasi dan keterampilan para atlet dan penggemar olahraga menembak senapan dan pistol baik api maupun angin, guna mendapatkan atlet petembak pada tingkat nasional maupun internasional.

Pada event ini dimainkan beberapa nomor, yakni lomba senapan terdiri dari 12 Kelas di antaranya  jarak 100 M, 300 M dan 600 M. Lalu lomba pistol terdiri dari 26 kelas di antaranya IPSC level II, 25 M Presisi, 20 M Eksekutif. Kemudian lomba Air Rifle terdiri dari 4 kelas 10 M Air Rifle Men/Women Individual dan Youth Individual dan 10 M Air Pistol terdiri dari Men/Woman Individual dan Youth Individual.

“Kesiapan akomodasi dan perlengkapan Event Prakasa Cup berjalan dengan baik sehingga Kami optimis Event yang digelar untuk pertama kalinya dengan menggunakan nama “Prakasa Cup” ini akan dapat menjadi Event tahunan dan memberi kontribusi yang positif bagi Atlet-Atlet cabang menembak di Indonesia,” terang Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 1 Kostrad Mayor Cpl Dony Andriatmoko.(rah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.