Charles Bersama Muslimat NU Peringati Bulan Muharram dan Kemerdekaan RI

Charles Bersama Muslimat NU Peringati Bulan Muharram dan Kemerdekaan RI

LUMAJANG (Kastanews.com)- Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, Charles Meikyansah (HCM) memperingati datangnya bulan Muharram dan bulan Kemerdekaan RI bersama Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Banyuputih Kidul, Lumajang, Jawa Timur  Sabtu (6/8).
Dalam kesempatan tersebut HCM juga membagikan seragam kepada ratusan Muslimat NU yang hadir. “Alhamdulillahirabbil ‘alamin beginilah tumpah ruah tak kurang dari 600 jamaah Muslimat NU se-Desa Banyuputih Kidul, Lumajang menyuarakan semangat si’ar Islam di satu sisi, sekaligus semangat nasionalisme di sisi yang lain, ” kata HCM.
Pada kesempatan itu juga HCM bersama hadirin serentak mengumandangkan Ya Lal Wathon, lagu karya KH Wahab Chasbullah yang menggugah semangat cinta Tanah Air sebagai bagian dari iman.
“Momen bergantinya tahun Islam sekaligus peringatan Kemerdekaan Indonesia harus dirayakan dengan penuh suka cita oleh semua, termasuk ibu-ibu jamaah Muslimat NU,” kata HCM.
Melihat antusiasme dan semangat persatuan dari para Muslimat NU setempat, HCM yang hadir bersama Sekretaris Partai NasDem Lumajang,  Usman Afandi itu pun memberikan seragam kepada Muslimat yang begitu senang menerimanya.
“Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan komitmen terhadap si’ar Islam sekaligus komitmen kebangsaan, kami berikan seragam untuk semuanya, agar dapat dikenakan dalam aktivitas keumatan, ” tambah HCM.
Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur lV (Jember-Lumajang) itu menambahkan semua tokoh Republik ini, mulai dari kepala desa hingga Presiden, tidak pernah lepas dari sumbangsih tenaga, doa serta bimbingan dari ibu-ibu jamaah Muslimat NU. HCM berpesan agar masyarakat dapat menjaga dan merawat baik-baik gerakan tersebut.
“Mudah-mudahan komitmen ini terus berlanjut. Dari Muslimat NU, untuk ummat. Mudah-mudahan sedikit hal baik yang bisa kita bagikan kali ini bermanfaat, ” demikian HCM.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *