Bang Tyo Ajak Masyarakat Optimalkan Inkubasi Bisnis

Bang Tyo Ajak Masyarakat Optimalkan Inkubasi Bisnis

KOBA(Kastanews.com)- Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata mengajak seluruh masyarakat untuk mengoptimalkan inkubasi bisnis.
Inkubasi bisnis penting untuk memfasilitasi dan membina masyarakat dalam berwirausaha, yang pada akhirnya untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat.
“Sebagai upaya menumbuhkan semangat wirausaha muda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka perlu ada wadah dalam hal ini inkubasi untuk memfasilitasi dan membina masyarakat untuk berwirausaha,” ujar Zuristyo dalam sosialisasi bertajuk ‘Pemasyarakatan Inkubasi bagi Calon Wirausaha Digital’ di Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (27/8).
Sosialisasi hasil kerja sama Zuristyo-Kementerian Koperasi dan UKM itu juga terselenggara di Kabupaten Bangka Barat, Minggu (28/8). Kegiatan tersebut dihadiri para pelaku UMKM dan yang hendak memulai usaha digital.
Zuristyo mengatakan, inkubasi bisnis membantu wirausahawan menerjemahkan ide-ide mereka menjadi bisnis yang bisa diterapkan dan berkelanjutan. Memandu wirausahawan dari awal hingga mampu mencapai bisnis yang tumbuh dan berkembang.
“Inkubasi bisnis memberi para pengusaha keahlian, jaringan, dan alat yang mereka butuhkan untuk membuat bisnis mereka sukses,” tandas Legislator NasDem yang akrab disapa Bang Tyo itu.
Sejalan dengan maraknya pendirian inkubasi  bisnis, kata Zuristyo, saat ini dapat dengan mudah ditemukan konsep dan aktivitas inkubasi bisnis di negara berkembang dan negara-negara non-barat.
“Dalam kasus Indonesia, sebagai negara yang mengembangkan inkubasi  bisnis sejak 1992 hingga saat ini terdapat sejumlah 134 lembaga inkubasi dan 824 tenant binaan yang telah terdaftar di Kementerian Koperasi dan UKM,” imbuhnya.
Legislator NasDem dari Dapil Kepulauan Bangka Belitung itu mengapresiasi Kementerian Koperasi (Kemenkop) UKM yang peka terhadap kebutuhan para wirausahawan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenkop UKM atas inisiatifnya membuat kegiatan ini demi kepentingan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjaga imun ekonomi rumah tangga agar tetap survive dalam segala hal,” tukasnya.(fpn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.