#BandungMenagihJanji Gerakan Pemikiran dari Tanah Bandung

#BandungMenagihJanji Gerakan Pemikiran dari Tanah Bandung

BANDUNG (Kastanews.com):  Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan, menjadi salah seorang penggerak Titik Kumpul yang mengumpulkan musisi dan politisi untuk menyuarakan kemerdekaan bagi Palestina.

Saat ini Palestina masih terus menerima gempuran yang dilakukan Israel di Gaza. Melalui Bandung Menagih Janji, musisi dan politikus menggelar kegiatan Titik Kumpul sebagai ajang dukungan moral bagi Palestina.

Farhan berharap, kegiatan ini menjadi titik awal pergerakan pemikiran dalam acara yang berlangsung di Gedung Majestic, Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12).

“Gerakan pemikiran bahwa dari tanah Bandung inilah kita pernah berjanji memerdekakan semua bangsa di Asia Afrika, termasuk Palestina,” ujar Farhan.

Legislator NasDem dari Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) ini juga menambahkan, akan ada lagu yang dikeluarkan dari musisi ternama di Bandung. Lagu tersebut, menurutnya, akan menjadi ikon dukungan buat Palestina.

“Apakah berhenti hanya dengan bikin lagu? Enggak. Karena lagu itu adalah artefak atau karya budaya yang paling mudah disebarkan. Kita harapkan lagunya nanti akan populer. Lagu ini akan menjadi sebuah simbol pemikiran untuk memerdekakan semua bangsa Asia Afrika,” ucapnya.

Menurut Ketua Bidang Badan Budaya NasDem DPP Partai NasDem itu, anggota parlemen adalah perwakilan rakyat dan inilah suara dari rakyat.

Untuk itu, ia bermaksud menjadi bagian dari sebuah komunitas budayawan yang tidak bisa lepas dari tanah bernama Bandung untuk menyuarakan kemerdekaan Palestina.

“Di sini ada Pidi Baiq, Bucky Wikagoe, Taufik Hidayat Udjo, Al Araf, Zaki Peniti dan musisi-budayawan lainnya,” ucapnya.

Farhan juga menyampaikan #BandungMenagihJanji tersebut memiliki tujuan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa warga Bandung perlu peka terhadap isu kemanusiaan.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *