Bagnaia Sebut Wejangan Stoner Lebih Jitu daripada Rossi

Bagnaia Sebut Wejangan Stoner Lebih Jitu daripada Rossi

JAKARTA (Kastanews.com)- Francesco ‘Pecco’ Bagnaia mengaku mendapat wejangan dari Casey Stoner jelang balapan MotoGP Austria 2022.

Tak sia-sia, nasihat tersebut membuahkan hasil dan pembalap Tim Ducati Lenovo itu sukses meraih kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022). Bagnaia mengalahkan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo yang finis kedua di MotoGP Austria 2022.

Dengan hasil tersebut, Pecco berhasil juara dalam tiga seri MotoGP berturut-turut. Sebelumnya, Bagnaia juga berhasil juara di MotoGP Belanda 2022 dan MotoGP Inggris 2022.

Torehan Bagnaia itu sama dengan Stoner pada 2008 yang menjuarai MotoGP Inggris 2008 di Donington Park, MotoGP Belanda 2008 di Sirkuit Assen, dan MotoGP Jerman 2008 di Sirkuit Sachsenring. Bagnaia pun mengaku jika Stoner memberinya beberapa tips atau wejangan penting.

Hal itu pun membantunya meraih kemenangan yang krusial di MotoGP Austria. “Casey membantu di hari Jumat. Dia membuat saya memahami beberapa hal. Dia meneruskan pengetahuannya kepada saya dan hal itu memang bekerja,” kata Bagnaia dikutip GPone, Senin (22/8/2022).

Bukan hanya Stoner, sebelum balapan Bagnaia juga menghubungi Valentino Rossi. Anehnya, Bagnaia justru tak menuruti saran mentornya tersebut. Namun, dia menyadari jika saran yang diberikan Rossi sebenarnya sudah tepat.

“Saya memang menghubunginya. Sebagai mentor saya, Valentino memberikan saran mengenai pemilihan ban. Dia memberitahu untuk tidak memilih ban depan berkompon lunak, dan saya justru memakainya. Dia benar, pilihan itu tidak tepat,” ujarnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.