Ayep Zaki Panen Kedelai Hasil TOT

Ayep Zaki Panen Kedelai Hasil TOT

KASTANEWS.ID,SUKABUMI: Gagasan Ayep Zaki dalam menerapkan teknologi tanpa olah tanam (TOT) membuahkan hasil dengan digelarnya panen kedelai di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (8/2).

“Terimakasih Bapak Ayep Zaki, ini menjadi motivasi dan kekuatan baru buat masyarakat dan kelompok tani di sini bahwa kedelai perlu dimuliakan dan dimasyarakatkan,” kata H. Empud saat berdialog dengan H. Ayep Zaki.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Karanganyar, Dudung Setiawan, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup, Delegasi ABN NasDem, Agus Maulana beserta jajaran dan sederet tokoh masyarakat setempat.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi H. Ucok Haris Maulana Yusup menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi program nyata yang dilakukanĀ  H. Ayep Zaki dalam meningkatkan ekonomi petani melalui program budidaya kedelai. Menurut dia apa yang telah dilakukan H. Ayep Zaki merupakan cerminan semangat Partai NasDem.

“NasDem punya konsentrasi bagaimana kita melahirkan ekonomi yang mandiri di semua sektor tentunya bukan hanya di kedelai kita sudah melakukan berbagai hal di bidang pelatihan lainnya,” kata Wakil Bupati Sukabumi periode 2000-2005 itu.

Sementara itu Kepala Desa Karanganyar, Dudung Setiawan mengatakan bahwa NasDem menjadi partai politik yang paling rajin memberikan dukungan dan perhatian buat masyarakat terutama di wilayahnya. Dia pun berharap program yang digagas H. Ayep Zaki dapat meningkatkan taraf hidup para petani hingga dapat menyekolahkan anak-anaknya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Mudah-mudahan kehadiran Bapak H. Ayep Zaki membawa keberkahan untuk kita semua khususnya bagi warga Desa Karanganyar dan umumnya untuk Kabupaten Sukabumi,” sambung dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pakar NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki mengatakan sebagai tokoh yang lahir dan tumbuh di Sukabumi dirinya terpanggil untuk ikut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat melalui program budidaya kedelai mandiri yang akan menjangkau sedikitnya 25.000 hektare di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Kita ingin bersama-sama menumbuhkan ekosistem ekonomi di Sukabumi. Saya ingin memberi contoh untuk bangsa ini. Saya ingin memberi contoh untuk Indonesia ini dan dunia ini. Mudah-mudahan didukung oleh semua,” kata H. Ayep Zaki.

Panen kedelai yang dihadiri para petani Desa Karanganyar tersebut merupakan salah satu gerakan untuk meningkatkan pendapatan para petani Sukabumi bersama H. Ayep Zaki melalui Panen Kedelai Mandiri Tahun 2022.(rls/wh/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.