Ayep Zaki Konsisten Membangun NasDem Sport

Ayep Zaki Konsisten Membangun NasDem Sport

KASTANEWS.ID, TANGERANG SELATAN: Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Sukabumi, H. Ayep Zaki menggelar pertemuan dengan Legenda Bulu Tangkis Dunia, Candra Wijaya di Candra Wijaya International Badminton Centre, di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (28/1).

Ayep Zaki yang juga aktif di Komisi Permberdayaan Ekonomi Umat MUI pusat itu menerangkan dalam pertemuan itu pihaknya membahas berbagai hal. Beberapa hal penting yang menjadi pembahasannya adalah kelanjutan dari Surya Paloh Cup hingga rencana pendirian NasDem Sport di Indonesia.

“Tadi sudah pertemuan dengan Candra Wijaya menindaklanjuti kelanjutan dari pada Surya Paloh Cup dan telah berdiskusi panjang lebar dengan Candra Wijaya yang cukup punya pengalaman banyak di bidang bulutangkis,” kata dia.

Menurut Ayep Zaki pendirian NasDem Sport yang memiliki semangat ikut membina para talenta olahraga nasional nantinya harus benar-benar dapat dikelola dengan sangat profesional dan berkelanjutan.

Ayep Zaki menambahkan dalam perjalanannya NasDem Sport harus fokus agar dapat berjalan dengan baik. Untuk itu pihaknya hadir langsung dan meminta masukan Candra Wijaya seputar pembinaan bulutangkis sepabai upaya pembinaan bulu tangkis Indonesia jangka panjang.

“Saya siap membangun, bekerja dan menyukseskan program NasDem Sport untuk kepentingan NasDem bukan untuk kepentingan pribadi tapi ini seratus persen untuk kepentingan lembaga Partai NasDem sebagai bagian dari implementasi hari ini lebih baik dari kemarin. Besok lebih baik dari hari ini. NasDem lebih baik dalam tata kelola bidang perbulutangkisan,” kata dia.

Dalam upaya pembinaan tersebut kata Ayep Zaki meliputi semua lapisan usia dan latar belakang agar dapat menyiapkan pelatihan atlet sejak dini hingga mempersiapkan masa depan para atlet selepas pensiun.

“Jadi setelah selesai jadi atlet dia tetap juga bisa mengabdikan hidupnya di dunia bulutangkis. Artinya jangan sampai ada talenta luar biasa namun hidupnya susah selepas jadi atlet, harus bisa diberdayakan,” tambah dia.

Untuk itu Ayep Zaki yang belum lama ini sukses dengan gelaran Surya Paloh Cup 2022 nya sebagai Ketua Panitia itu melihat diperlukan satu persiapan yang matang dalam persiapan hadirnya NasDem Sport di Indonesia.

Ayep Zaki mengatakan Candra Wijaya sangat antusias menyimak ide berdirinya NasDem Sport Center. Menurut Ayep Candra berharap NasDem Sport dapat hadir di seluruh Indonesia.

“Candra merespon untuk NasDem Sport ini ada juga di seluruh wilayah Indonesia. Konsepnya ya lebih pada konsep milenial atau anak-anak muda masa kini di situ ada GOR nya dan ada cafenya dan lain sebagainya,” tambah dia.

Masih kata Ayep Zaki, Candra Wijaya sangat senang dan siap bersama-sama berkolaborasi membangun NasDem Sport secara profesional dan bukan lagi bicara untuk kepentingan sesaat.

“Candra ingin NasDem Sport ini benar-benar dikelola dia ingin membuat suatu pembinaan yang berjenjang dan terus berkesinambungan dan harapannya NasDem Sport ini berkelas internasional supaya jadi ikon nasional,” kata Ayep menirukan Candra.(rls/nd/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.