Anies Baswedan Magnet Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Anies Baswedan Magnet Koalisi Perubahan untuk Persatuan

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menegaskan, Koalisi Perubahan untuk Persatuan tak gentar menghadapi poros rival yang gemuk. Willy mencontohkan komposisi koalisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) 2014 yang lebih sedikit tapi bisa meraih kemenangan.

“Kita tidak boleh pesimis narasi-narasi. Bahkan Pak Jokowi ketika menjadi presiden awal 2014 itu kan koalisinya lebih kurus dari sebelah,” kata Willy di Jakarta, Sabtu (25/3).

Willy mengatakan pihaknya telah memikirkan potensi itu. Namun, NasDem sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi dua periode juga telah memiliki referensi menyikapi hal itu.

“Jadi kita memiliki banyak referensi untuk kemudian memenangkan ini dan bertarung dalam kontestasi (2024),” tegas Willy.

Anggota Tim Delapan itu juga berbicara soal peluang Koalisi Perubahan menjadi koalisi gemuk. Karena poros ini memiliki calon presiden (capres) Anies Baswedan sebagai magnetnya.

“Magnet utamanya capres pasti Anies Baswedan tentu orang secara sosiologis lebih condong posisinya ke mana yang potensi menangnya akan besar,” pungkas Willy.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *