Surya Paloh: Parpol Bertanggung Jawab Kembangkan Seni-Budaya

Surya Paloh: Parpol Bertanggung Jawab Kembangkan Seni-Budaya

JAKARTA (Kastanews.com): Seni memiliki nilai yang tinggi bagi bangsa sehingga harus terus dikembangkan. Sebagai institusi politik, Partai NasDem akan selalu melibatkan seni dalam perjalanannya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Betapa kehidupan ini akan jauh lebih berarti ketika seni dan budaya masih ada di hati kita. Saya memaknai seni sebagai bagian tak terpisahkan dari nilai-nilai peradaban Indonesia, sebagai satu bangsa yang tidak hanya harus dipertahankan, melainkan juga harus terus dikembangkan,” ungkap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membuka Art Exhibition bertajuk Indonesia Borderless yang memamerkan 17 Perupa Indonesia di NasDem Tower, Jakarta, Senin (12/8).

Menurut Surya, tidak ada arti semua konsepsi politik dan gagasan yang diperjuangkan apabila tanpa melibatkan seni dan budaya.

“Betapa kehidupan ini akan jauh lebih berarti ketika seni dan budaya masih ada di hati kita,” tegasnya.

Surya juga mengungkapkan, karya seni hadir untuk bisa merasakan sensitivitas di masyarakat. Maka apabila kita tak mampu merasakan getaran perasaan dari sesuatu yang menyentuh nurani masyarakat maka ada sesuatu yang salah.

“Maka kita mendorong seluruh kreativitas yang bisa mungkin ditingkatkan oleh para seniman dan budayawan kita. Nah, partai ini ikut bertanggung jawab,” tegas Surya.

Surya menyampaikan bahwa partai politik jangan hanya berbicara tentang politik. Partai politik juga harus mampu berbicara tentang budaya dan seni.

“Harus mampu juga berbicara tentang budaya, tentang seni. Itu yang saya kehendaki,” ungkapnya.

Pameran karya seni di NasDem Tower akan berlangsung mulai Senin (12/8) hingga Sabtu (24/8). (fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *