Surya Paloh Minta SYL Mundur dari Mentan

Surya Paloh Minta SYL Mundur dari Mentan

JAKARTA (Kastanews.com): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mundur dari jabatannya. Dia meminta SYL segera menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Surya Paloh mejelaskan, permintaan itu setelah ia menerima laporan dari SYL dan menghormati upaya penyidikan yang sedang berlangsung kepada SYL.

“Atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap Presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian. Agar apa? Agar sekali lagi memberikan penghormatan terhadap upaya penyidikan yang berlangsung terhadap dirinya, agar dia penuh kosentrasi,” ungkap Surya Paloh kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (5/10).

Surya menegaskan, NasDem terus berkomitmen untuk pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

“Namun saya ingin agar kita semua memberikan ruang terhadap presumption of innocence (azas praduga tak bersalah),” kata Surya lagi.

Saat ditanya soal dugaan politisasi dalam kasus ini, Surya mengatakan hal demikian selayaknya tidak terjadi. Namun NasDem sendiri hanya partai politik dan tidak berwewenang memastikan soal hal itu. Namun kata dia aparat penegakan hukum harus tetap dihormati.

“Kalau itu kita upayakan (jangan ada politisasi) tapi jika itu tetap terjadi maka itu di luar kemampuan kita,” tegas Surya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *