83 KPM BLT Dana Desa Tahap ke-Tiga di Lewuombanua, Tersalurkan

83 KPM BLT Dana Desa Tahap ke-Tiga di Lewuombanua, Tersalurkan

NIAS (Kastanews.com): Setelah penyaluran tahap ke-dua pada akhir Juli lalu, Pemerintah Desa Lewuombanua, Kecamatan Somolo-molo, Kabupaten Nias, Sumatra Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada sebanyak 83 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Seperti biasanya, penyaluran BLT ini dilakukan di gedung Sanggar Seni Desa Lewuomabanua, Jum’at (2/9).

Penyaluran BLT dipimpin kepala Desa Lewuombanua, Faatulo Waruwu dengan didampingi Badan Pemberdayaan Desa (BPD),   Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Lewuombanua.

Dalam arahannya, Kepada Desa Lewuombanua menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT ini belum mengalami perubahan sejak pembagian tahap pertama dan hingga saat ini.

“Jumlah penerima manfaat dari BLT ini belum berubah, tetap 83 KPM,” ungkap Faatulo.

Dalam kesemaptan tersebut, Faatulo juga menghimbau agar penyaluran BLT ini benar-benar bermanfaat dan dapat menjadi stimulant perekonomian masyarakat.

Seperti diketahui, Anggaran BLT untuk 83 KPM tahap ke-tiga ini mencapai angka Rp. 74.700.000. Anggaran ini merupakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes)  Lewuombanua tahun 2022. (Yw/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.