82 Daha FC Tahan Imbang Alumni SMA 4 FC

82 Daha FC Tahan Imbang Alumni SMA 4 FC

KASTANEWS.ID, LAPANGAN HIJAU: Dalam rangka pemanasan jelang laga Tournament Sepakbola Alumni SMA se DKI Jakarta, Alumni 82Daha FC melakukan pertandingan persahabatan melawan Alumni SMA 4 FC Jakarta, Minggu, 3 September 2017 lalu. Pertandingan persahabatan yang dilakukan sore hari itu dilangsungkan di Lapangan Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Pertandingan yang hanya berlangsung 35 menit tiap babak tersebut harap dimaklumi, selain ini hanya pertandingan persahabatan dan pemanasan, kondisi para pemain juga mayoritas sudah cukup sepuh-sepuh.

Selama mengikuti jalannya pertandingan di babak pertama, tampak Alumni 82Daha FC agak keteteran meladeni serangan mematikan dari Alumni SMA 4 FC. Sekedar catatan saja, Alumni SMA 4 FC adalah pemegang juara bertahan Tournament Sepakbola antar Alumni se Jakarta dua tahun lalu.

“Jadi ya wajar saja kalau mereka selama permainan babak pertama terus menekan tim kami,” ungkap Novan sambil terengah-engah dari pinggir lapangan.

Namun gempuran Alumni SMA 4 FC tidak membuat gawang Alumni 82Daha FC kebobolan. Solidnya pertahanan yang dikawal Dika Novantria 82 angk 87, Dani 82 angk 91, Gerry 82 angk 91, Gallant 82 angk 92 membuat gawang yang dijaga Aphul Julian, angkatan 1988, masih bisa terselamatkan.

“Babak pertama ini memang berat buat 82Daha, apalagi mereka keliatan padu sekali dalam menyusun serangan.  Tapi Alhamdulillah, pertahanan kami masih bisa menjaga serangan mereka karena komunikasi di antara kami berjalan dengan baik,” ujar Hamdani Angkatan 82 yang menjadi Kapten Kesebelasan karena memang yang usianya paling banyak.

Adji juga menambahkan, meski Alumni 82Daha FC terus mendapat tekanan, namun sesekali serangan balik masih dilakukan dan mengancam garang Alumni SMA 4 FC. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 0:0.

Memasuki pertandingan 35 menit ke dua, Alumni 82Daha FC mulai melakukan perubahan strategi.  Hasilnya cukup menggembirakan. Pertandingan bisa dikuasi Alumni 82Daha FC.  Bahkan dalam catatan kami, ball position selama jalannya babak ke dua tercatat 60:40.  Situasi ini bahkan mampu mengancam gawang SMA 4 FC.

“Babak ke dua seru. 82Daha malah beberapa kali sempat mengancam gawang lawan. Tapi sayang, tendangannya kena mistar gawang lawan,” ujar Nana yang menjadi playmaker 82Daha FC.

Merasa memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan karena berhasil menguasai jalannya pertandingan, justru dimanfaatkan SMA 4 FC untuk melakukan serangan balik ke jantung pertahanan 82Daha FC.  Saat injury time, pertahanan 82Daha FC tampak lengah. Situasi ini dimanfaatkan lawan yang berhasil mencetak gol ke gawang 82Daha FC.

HIngga pertandingan berakhir, kedudukan 0:1 untuk keunggulan SMA 4 FC.

Yang terjadi di lapangan ada banyak kejutan. Sore hari itu, sesungguhnya 82Daha FC harus menghadapi satu lawan lagi, yaitu Campursari FC. Namun karena tim Campursari FC sampai waktu yang ditetapkan tidak lengkap, maka pertandingan dengan SMA 4 FC dilanjutkan kembali.

Di babak tambahan ini, ball position 50:50. Bahkan karena kekuatan dan stamina yang tampak mulai ngos-ngosan, diperkirakan pertandingan akan berakhir draw.

Sayangnya perkiraan itu meleset. Tepat di menit ke 28, penyerang 82Daha FC, Fahmi angkatan 1992, dilanggar di kotak penalty. Hadiah penalty ini tidak disia-siakan.  Fahmi yang dipercaya untuk mengeksekusi si kulit bundar berhasil menceploskan bola ke gawang lawan.  Pertandinganpun berakhir sama kuat 1:1.

“Sesungguhnya secara keseluruhan 82Daha FC tidak kalah sama juara bertahan ya.  Malah sebenernya kita punya jagoan-jagoan bola, tapi karena kesibukan, mereka belum bisa bergabung sama kita di sini,” ujar Fahmi.

Maka dari itu, dengan semakin dekatnya Tournament Sepakbola antar Alumni SMA se DKI Jakarta, teman-teman alumni 82Daha yang masih ingin menyalurkan bakatnya bermain bola, diharapkan bisa hadir meramaikan tim bola alumni 82Daha.

“Gak usah diitung pertandingannya, yang jelas main bola ini kan juga buat nyalurin hoby, jaga kesehatan, dan yang terpenting menjaga silahturahmi antar sesama alumni,” pungkas Adji, Angkatan 86 yang bertindak sebagai Manager Tim 82 Daha FC dan terus berada di pinggir lapangan.(82daha/3112020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *