11 Tahun Garda Pemuda NasDem, Semangat dan Kerja Politik Kemanusiaan

11 Tahun Garda Pemuda NasDem, Semangat dan Kerja Politik Kemanusiaan

JAKARTA (Kastanews.com)- 11 tahun sudah Garda Pemuda NasDem (GPND) hadir mewarnai belantika politik tanah air.
Sebagai sayap Partai NasDem yang diisi anak-anak muda Indonesia GPND terus hadir menancapkan semangat restorasi dengan program-program kemanusiaannya.
“Ini tidak lain bagaimana Garda Pemuda NasDem memiliki peran kepemudaan sebagai sayap Partai NasDem harus memiliki peran politik sebagai sayap partai kemudian juga peran kemanusiaan,” kata Ketua Panitia HUT ke 11 GPND, Ahmad Kaelani dalam acara tasyakuran HUT ke 11 GPND di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (14/7).
Menurut dia semangat itu sebagimana yang selalu diamanatkan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh dan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh bahwa kerja-kerja politik harus dibarengi dengan kerja-kerja kemanusiaan.
“Tahun 2019 alhamdulillah kita telah memberikan sumbangsih ada 11 DPR RI kemudian 24 di DPRD provinsi dan 124 di DPRD kabupaten dan kota. Ini bagian sumbangsih kita peran dalam politik,” kata dia.
Kaelani melanjutkan sebagai sayap partai NasDem, GPND juga terus bersiap diri dalam rangka semangat menyambut tahun 2024 dengan menyiapkan sederet program yang dapat menunjang elektoral Partai NasDem.
Selain kerja-kerja politik pihaknya juga menekankan GPND telah melakukan banyak hal dalam rangka membantu masyarakat melalui berbagai aksi sosial. Dia mencontohkan diantaranya saat pandemi lalu GPND telah membuka layanan donor darah dan donor plasma konvalesen serentak di Indonesia.
Kegiatan donor darah dan plasma konvalesen tersebut lanjut dia sukses menghimpun sedikitnya 9.000 kantung darah dan 900 kantung plasma konvalesen. Untuk mengumpulkan donor tersebut diperlukan perjuangan ekstra karena skrining yang ketat dan laboratorium yang dapat menarik plasma konvalesen masih terbatas di Indonesia.
“Di masa pandemi lalu Garda Pemuda NasDem bisa melakukan aksi donor plasma dan donor darah secara serentak di Indonesia,” kata dia.
Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-11 GPND juga diawali dengan aksi sosial melalui pendistribusian 99 hewan kurban ke 34 provinsi secara serentak dan dilanjutkan dengan acara tasyakuran HUT ke-11 GPND di NasDem Tower, Kamis (14/7).
“Dan hari ini kita melakukan tasyakur sebagai refleksi ke depan bagaimana rasa syukur kita sudah mampu berperan dalam konteks politik dan sosial untuk lebih baik lagi sebagai pemudanya NasDem,” kata dia.
Kaelani melanjutkan Garda Pemuda NasDem juga akan terus melanjutkan program-program pro rakyat melalui GPND Peduli Stunting dan GPND Peduli Lingkungan.
“Kemudian pasca ini kita juga akan ngaji kebangsaaan juga dalam meniti jejak Buya Syafii Maarif yangmana beliau adalah sosok tokoh guru bangsa yang perlu juga kita serap gairah intelektualnya sebagai kaum muda untuk bisa berperan dalam konteks keindonesiaan,” kata dia.
Hadir dalam tasyakuran HUT ke-11 GPND, Ketua Umum GPND, Prananda Surya Paloh secara daring kemudian Sekjen GPND, Moh Haerul Amri, Ketua Umum GPND periode 2011-2016, Martin Manurung serta sederet pengurus GPND dan pengurus sayap dan badan Partai NasDem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *