Timnas Amin Bangga dengan Sebutan Abah Online dari Warganet Kepada Anies Baswedan

Timnas Amin Bangga dengan Sebutan Abah Online dari Warganet Kepada Anies Baswedan

Jakarta (Kastanews.com)– Juru Bicara (Jubir) Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin, Billy David, menyambut baik sebutan Abah online yang disematkan warganet kepada Anies Baswedan. Hal itu, menurut dia, akan menjadi momentum yang mengubah peta persaingan atau game changer yang diyakini  dapat mendongkrak elektabilitas pasangan tersebut.

“Merupakan tren positif dan bisa jadi game changer sebulan ke depan,” kata dia saat dihubungi via Whatsapp, Selasa, 2 Januari 2024.

Istilah Abah online mencuat ketika Anies memulai melakukan siaran langsung di aplikasi media sosial TikTok. Di sana, Anies menyapa para penontonyanya dari berbagai latar belakang.

Billy menilai sebutan Abah online ini sebagai hal positif karena Anies dianggap meninggalkan kesan yang baik kepada para warganet. Anies, kata Billy menampilkan karakter yang orisinal dan tidak dibuat-buat terhadap nilai dan percakapan tentang berbagai isu.

“Timnas Amin percaya jenama atau panggilan Abah Online karena kesan yang didapat netizen bahwa Pak Anies dirasa bisa menampilkan karakter yang orisinal dan tidak dibuat-buat terhadap nilai dan percakapan tentang fatherhood, nasehat kehidupan, keluarga,” kata dia.

Abah online dinilai bisa geser gemoy

Billy meyakini karena sebutan Abah Online itu sebagai game changer karena dinilai dapat mengakuisi tren percakapan gemoy yang dialamatkan kepada capres nomor urut dua Prabowo Subianto di sosial media.

Namun, kata Billy, jauh sebelum mencuatnya sematan Abah online, ia mengklaim bahwa kegiatan Desak Anies lebih dulu menggeser tren percakapan gemoy di sosial media. “Desak Anies saja sudah bisa menggeser tren percakapan,” kata dia.

Billy mengtakan siaran TikTok Anies Baswedan akan terus dilanjutkan. Ia menilai interaksi Anies dan penonton di sana sebagai momentum elektoral. “Tentunya, selama ada waktu yang pas dan sambutan netizen masih baik. Amin tentu tidak mau kehilangan momentum elektoral seperti ini,” kata dia.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merupakan pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pada Pilpres 2024 mendatang, mereka merupakan pasangan dengan nomor urut satu.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *