Sulaeman Hamzah Serahkan Bantuan Motor Sampah di Papua Selatan

Sulaeman Hamzah Serahkan Bantuan Motor Sampah di Papua Selatan

MERAUKE (Kastanews.com)- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, H Sulaeman L Hamzah menyerahkan bantuan enam unit motor sampah roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada kelurahan dan sekolah di Kabupaten Merauke, Ibu Kota Provinsi Papua Selatan, Jum’at (23/6).
Bantuan tersebut diserahkan di Rumah Aspirasi H Sulaeman L Hamzah, Jalan Noari Merauke disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Dominikus Catur. Bantuan akan diteruskan kepada masyarakat penerima sasaran antara lain Kelurahan Karang Indah, Seringgu Jaya, Bambu Pemali, MI Annajah Yamra Merauke dan SMK Negeri 2 Merauke.
“Saya bermimpi besar, para lurah bersama masyarakat bisa merawat dan menjaga kebersihan lingkungan kota. Apalagi kita akan kedatangan tamu-tamu dari luar di ibu kota baru Provinsi Papua Selatan,” ungkap Sulaeman dalam sambutannya.
Legislator NasDem dari Dapil Papua itu juga mengungkapkan, lingkungan yang sehat dan terawat harus disiapkan sejak dini. Oleh karenanya, dibutuhkan sarana prasarana yang maksimal guna menunjang kebersihan Ibu Kota Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua dari sampah.
Paket bantuan khusus motor roda tiga yang disebar sejak beberapa tahun terakhir dan pada 2023 itu nantinya juga digunakan dalam program kerja bakti masal dibantu truk yang mengangkut ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).
“Saya mendapat bantuan dari KLHK untuk disebarkan ke masyarakat. Hari ini enam unit motor sampah roda tiga sudah diserahkan. Nanti menyusul 10 unit motor sampah lagi dikirim ke sini dan kita serahkan ke semua kelurahan,” ungkap Sulaeman.
Impian Sulaeman, suatu ketika nanti akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah membuat program kerja bakti masal dengan mengerahkan seluruh masyarakat bersama lurah dalam mewujudkan lingkungan kota yang sehat.
Selain tugas utamanya mewakili masyarakat petani dan nelayan, juga tetap memperhatikan segala aspek di Bumi Anim Ha secara optimal.
“Itu program jangka pendek yang insyaallah kita lakukan secepat mungkin. Mudah-mudahan motor roda tiga ini digunakan dengan baik,” ungkapnya.
Sulaeman Hamzah juga mengatakan, sebelumnya sudah banyak disebar bantuan motor roda tiga dari Kementerian Pertanian untuk kelompok tani dan nelayan dalam meningkatkan perekonomian.
Bahkan, Sulaeman pernah menyalurkan kendaraan roda tiga kepada SD Nusantara Merauke yang diperuntukkan guru mengantar jemput anak-anak Papua ke sekolah.
Semua dilakukan untuk kemajuan pertumbuhan taraf hidup masyarakat yang sejahtera dampak perekonomian meningkat.
“Kami lakukan apa yang dibutuhkan masyarakat supaya mereka bisa mencari nafkah. Selain itu, mendukung sekolah yang membutuhkan alat transportasi. Saya terus berusaha menyampaikan aspirasi masyarakat kepada kementerian. Bantu saya untuk bisa merekomendasikan layak kepentingan umum,” ujar Sulaeman yang akan maju dalam pemilihan anggota DPR Dapil Papua Selatan pada 2024 mendatang.(RO/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *