Solo Diyakini Bisa Jaga Gengsi Menyambut Piala Dunia U-17

Solo Diyakini Bisa Jaga Gengsi Menyambut Piala Dunia U-17

SOLO (Kastanews.com): Bakal Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Gantyo Koespradono, optimistis Kota Surakarta (Solo) , Jawa Tengah, pasti mampu menjaga gengsi karena dipercaya menjadi salah satu tuan rumah hajatan Piala Dunia U-17.

“Dipilihnya Solo sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah sebuah kepercayaan yang tinggi dan bergengsi. Warga Solo pasti bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” kata caleg dari Partai NasDem yang ditempatkan di Dapil Jawa Tengah V (Kota Surakarta dan Kabupaten Klaten, Boyolali dan Sukoharjo)  tersebut.

Piala Dunia U-17 tahun 2023 akan berlangsung dari 10 November 2023 sampai 2 Desember 2023. Empat stadion telah disiapkan menjadi venue, yaitu Gelora Bung Tomo (Surabaya), International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung) dan Stadion Manahan (Solo).

Kepada pers di Solo, Selasa (31/10), Gantyo, wartawan senior dan editor buku tersebut mengatakan bahwa sepakbola adalah cabang olahraga bergengsi yang diminati masyarakat di seluruh dunia.

Menurut dia, Indonesia, khususnya warga Solo pantas berbangga sebab ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Sebagaimana diberitakan, Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss.

Keputusan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 jelas merupakan sebuah kehormatan. Konsekuensinya, tambah Gantyo, masyarakat Indonesia, termasuk warga Solo, harus benar-benar menghormati kepercayaan tersebut.

Fasilitas telah siap. “Jangan sampai kita kecolongan dan membuat malu lantaran kita tidak siap menjadi tuan rumah yang ramah saat event bergengsi tersebut digelar,” tegasnya.

Namun, Gantyo percaya, warga Solo menjunjung tinggi etika dan sopan santun, sehingga event Piala Dunia U-17 dapat berlangsung aman, lancar dan membuat warga Solo bergembira.(red/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *