RK Nyatakan Tak Ingin Politisasi Sepak Bola

RK Nyatakan Tak Ingin Politisasi Sepak Bola

JAKARTA (Kastanews.com)- Bakal Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil (RK) menegaskan bakal mencintai klub sepak bola Persija dan Jakmania. Namun, mantan Gubernur Jawa Barat ini tak ingin mempolitisasi sepak bola, termasuk Persija dan Jakmania.

“Saya gini, saya sudah sampaikan berkali-kali, jangan ditanya lagi ya. Poinnya adalah saya akan mencintai Jakarta dengan segala isinya,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2024).

Ridwan Kamil menambahkan, bakal memperjuangkan aspirasi Persija dan Jakmania. “Di dalamnya ada kebudayaannya, ada budaya sepak bolanya, ada Persija-nya, ada Jakmania-nya. Bentuknya apa? Sesuai aspirasinya kira-kira begitu. Jadi hanya komunikasi saja,” katanya.

Namun, RK menyatakan tak ingin mempolitisasi sepak bola. RK pun berkata, dirinya akan membuktikan cinta pada Persija dan Jakmania. “Saya tidak mau terlalu jauh seolah-olah mempolitisasi sepak bola atau klub bola politik. Saya kira nanti saja, karena saya sudah membuktikan bagaimana saya mengurusi hal-hal tersebut,” ujar suami Atalia Praratya ini.

Ridwan Kamil pun membuka peluang bakal menemui Persija dan Jakmania. Hal itu ditujukan untuk membangun komunikasi guna menyerap aspirasi. “Perlu komunikasi saja, diatur waktunya,” tandasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *