Ratu Wulla Ajak Masyarakat NTT Dukung Upaya Penurunan Stunting

Ratu Wulla Ajak Masyarakat NTT Dukung Upaya Penurunan Stunting

TAMBOLAKA (KASTANEWS.COM)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla mengajak masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi dan menurunkan angka stunting. Upaya penurunan stunting sedang gencar dilakukan, termasuk di NTT.
“Saya mengajak masyarakat Wee Kambala untuk berpartisipasi dalam program-program pemerintah yang bertujuan untuk memberantas stunting,” ujar Ratu dalam kampanye percepatan penurunan stunting di Desa Wee Kambala, Kecamatan Loura, Sumba Barat Daya, NTT, Selasa (1/8).
Acara kampanye tersebut diselenggarakan Ratu bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Povinsi NTT.
Ratu mengungkapan, stunting merupakan masalah gizi kronis akibat kurangnya gizi dalam jangka waktu yang panjang sehingga mengganggu pertumbuhan anak. Permasalahan stunting harus menjadi perhatian serius seluruh pihak.
“Kita perlu membangun kesadaran kolektif untuk mengurangi angka stunting. Anak-anak dan ibu hamil harus dipastikan mempunyai pola makan sehat.  Juga memastikan layanan kesehatan untuk mereka,” ujarnya.
Legislator NasDem dari Dapil NTT II (Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Sabu Raijua, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu, Malaka, Kupang, Rote Ndao, dan Kota Kupang) itu mengatakan, pemerintah dan DPR terus berupaya menurunkan angka stunting. Dukungan anggaran terus diberikan agar program-program penurunan stunting dapat efektif.
“Saat semua program sudah dijalankan, maka bapa mama diharapkan bisa ikut berpartisipasi membantu mengatasi masalah stunting ini,” tukas Ratu.(tria/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *