Produsen Kenamaan Siap Demonstrasikan Produk Berbasis Listrik di GIIAS 2024

Produsen Kenamaan Siap Demonstrasikan Produk Berbasis Listrik di GIIAS 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Kendaraan buatan Jepang, China, dan Korea Selatan diprediksi akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Produsen otomobil kenamaan mulai dari Isuzu, Suzuki, Mitsubishi, hingga BYD siap mendemonstrasikan produk-produk berbasis listrik alias electric vehicle (EV) selama pergelaran ini berlangsung pada 18 – 28 Juli di ICE BSD, Tangerang.

Total, pabrikan yang akan ikut serta dalam GIIAS 2024 meliputi Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo-Omoda, Jetour, Kia, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volvo, Volkswagen, dan Wuling. Untuk kendaraan komersial, ada nama-nama seperti Isuzu, Hino, Fuso dan juga UD Trucks.

Di segmen roda 2, beberapa pabrikan yang ikut serta antara lain Honda, Harley Davidson, Italjet, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Alva, Exotic, Pacific, Selis, Ion, Kupprum, Polytron, Vmove, Volta, dan ZPT.

Berikut Deretan Mobil Listrik di GIIAS 2024:

1. Lexus

Pabrikan mobil high end asal Jepang ini berencana memperkenalkan produk anyar berbasis elektrifikasinya dalam ajang GIIAS 2024. Namun, perusahaan masih merahasiakan produk yang akan ditampilkan pada 18 – 28 Juli mendatang.

2. Toyota

Masih dari Jepang. Kali ini, Toyota yang dikabarkan bakal memboyong 2 unit kendaraan ramah lingkungan serta produk berlabel Gazoo Racing (GR).

3. Suzuki

Suzuki akan menghadirkan produk EV terbarunya di Tanah Air. GIIAS 2024 merupakan demonstrasi perdana bagi produk baru Suzuki ini.

4. Honda

Honda dikabarkan bakal membawa kendaraan dengan konsep ramah lingkungan dalam ajang GIIAS tahun ini sebagai strategi perusahaan menumbuhkan ekosistem EV di Tanah Air.

5. Nissan

Nissan Indonesia dikabarkan bakal menampilkan Nissan Serena e-Power C28 pada GIIAS kali ini. Mobil berbasis teknologi e-Power dilengkapi dengan sumber daya AC berkapasitas 100V (1.500 W), sehingga dapat dijadikan alternatif sumber listrik dalam keadaan darurat.

6. BYD

Bergeser ke China, ada BYD yang siap menghadirkan produk paling barunya di GIIAS 2024. Namun, perusahaan belum memberikan informasi spesifik menyoal kendaraan yang nantinya diluncurkan.

7. Chery

Chery menjadi pabrikan otomobil China berikutnya yang bakal meramaikan perhelatan GIIAS 2024. Chery akan memboyong kendaraan berkonsep ramah lingkungan ke pasar Indonesia. Tidak hanya itu, perusahaan juga membawa unit usaha anyarnya pada momentum ini.

8. Neta

Pabrikan asal China lainnya, Neta, juga akan menghadirkan produk terbaru mereka di ajang GIIAS. Menurut informasi yang beredar, Neta tersebut siap menampilkan kendaraan berjenis Medium Sport Utility Vehicle (SUV).

9. Jetour

Kemudian, ada pabrikan otomotif baru asal China yang akan ikut memeriahkan GIIAS 2024. Yakni, Jetour. Perusahaan ini berencana menampilkan 2 model kendaraan dalam ajang ini.

10. Hyundai S

ementara dari Korea Selatan, Hyundai diinformasikan hadir dengan kendaraan berbasis baterai. Salah satu yang santer terdengar adalah hadirnya Kona elektrik terbaru yang akan menyapa pencinta Hyundai di GIIAS 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *