PKS Dorong Kader Potensial untuk Jadi Cawagub Anies di Pilgub Jakarta 2024

PKS Dorong Kader Potensial untuk Jadi Cawagub Anies di Pilgub Jakarta 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya ingin kader partainya untuk dijadikan pendamping Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

HNW menuturkan, PKS masih mencermati sejumlah figur untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Dia mengungkapkan, DPP PKS telah menerima usulan dari DPW PKS Jakarta untuk mengusung Anies di Pilgub Jakarta. “Misalnya beliau dicalonkan juga oleh partai yang lain, sehingga beliau diatasnamakan lintas partai, maka tentu wajarnya PKS mengajukan cawagub dari PKS, karena kan PKS sebagai pemenang pemilu di Jakarta dan wajarlah,” kata HNW saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Terlebih, kata HNW, PKS memiliki sejumlah kader potensial yang layak menjadi cawagub Anies di Pilgub Jakarta 2024. Untuk itu, ia menilai, kader PKS perlu mendapat posisi sebagai cawagub Anies di Pilgub Jakarta 2024.

Apalagi, kata HNW, pendamping Anies di Pilgub DKI Jakarta 2017 bukan merupakan kader PKS. Padahal, sambung dia, PKS merupakan partai pengusung Anies juga saat itu.

“Periode yang lalu, PKS telah mendukung Pak Anies cagub, cawagubnya enggak dari PKS loh. Masa sekarang enggak ada lagi? Dan sekali lagi, PKS sangat mampu untuk menjadi mendampingi cawagub yang nanti kita sepakati,” terang HNW.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *