Pendukung Disebut Ketahui Siapa Penghambat Anies Maju Pilkada 2024

Pendukung Disebut Ketahui Siapa Penghambat Anies Maju Pilkada 2024

JAKARTA (Kastanews.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meyakini rakyat telah paham ada pihak yang mencoba menciptakan political barrier antara PDIP dan Anies Baswedan di Pilkada 2024.

Pihak yang dimaksud Hasto adala para penguasa. Hasto mengatakan, gagalnya Anies maju dalam Pilkada 2024 bukan dari PDIP. Menurutnya, penguasa yang membuat Anies gagal melangkah ke Pilkada 2024.

“Kan rakyat tahu yang mencoba menghalangi Pak Anies kan bukan dari PDI Perjuangan. Ada kekuasaan yang sampai konstitusi pun mau dilanggar, sampai kemudian digalang diciptakan benteng-benteng kekuasaan untuk mengepung PDI Perjuangan, termasuk Pak Anies,” kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Hasto meyakini pendukung Anies paham pihak yang menghambat mantan Gubernur Jakarta itu melenggang Pilkada 2024. Ia memastikan, gagalnya Anies maju di Pilkada bukan dari PDI Perjuangan. “Itu kami pastikan bukan dari PDI Perjuangan, karena PDI Perjuangan mampu membangun komunikasi yang konstruktif,” ucap Hasto.

Hasto mengakui lama tak menjalin komunikasi dengan Anies sejak 2015. Namun, kata dia, PDIP mencoba bangun kesepahaman dengan Anies pada Pilkada 2024. “Tapi dengan Pilkada ini akhirnya membangun kesepahaman. Itulah yang sangat penting,” tutur Hasto.

“Jadi sekali lagi rakyat memahami siapa yang mencoba untuk menciptakan political barrier bagi PDI Perjuangan dan Pak Anies, itu mereka yang punya kuasa,” tandasnya.

Sekedar informasi, Anies gagal maju dalam Pilkada 2024. Sebelumnya, PDI Perjuangan digadang-gadang bakal mengusung Anies pada Pilkada Jakarta 2024. Saat itu, Anies bakal diduetkan dengan Rano Karno. Bahkan, Anies telah datangi Kantor DPP PDIP saat pengumuman cakada PDIP beberapa waktu lalu.

Namun, PDIP memilih menduetkan Rano Karno dengan Pramono Anung. Tak berhenti di situ, Anies juga digadang-gadang diusung oleh PDIP maju di Pilgub Jawa Barat. Namun, Anies tak diusung di menit akhir pendaftaran. PDIP mengusung Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar Surapradja.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *