Oleksandr Usyk Ungkap Kekecewan Usai IBF Cabut Sabuk Juara

Oleksandr Usyk Ungkap Kekecewan Usai IBF Cabut Sabuk Juara

JAKARTA (Kastanews.com)- IBF memaksa Oleksandr Usyk mengosongkan sabuk IBF miliknya setelah kurang dari sebulan mengalahkan Tyson Fury. Oleksandr Usyk pun mengungkap kekecewannya.

Rupanya, IBF memenangkan banding dari Oleksandr Usyk dan timnya untuk mempertahankan sabuk juara Kelas Berat IBF karena mendesaknya divisi tersebut untuk tetap aktif.

Ini membuka peluang baru bagi Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Kedua petarung Inggris tersebut diperkirakan akan bentrok pada 21 September di Stadion Wembley, tetapi mereka menunggu resolusi ini disahkan.

Tentu saja, ini sudah dianggap sebagai langkah tidak adil dari IBF karena Oleksandr Usyk mengalahkan Tyson Fury secara adil untuk memperebutkan gelar kelas berat unifikasi.

Oleksandr Usyk pun menunjukkan sikap tidak senang, dalam video di akun media sosialnya, Oleksandr Usyk mengumumkan resmi mengosongkan sabuk IBF di luar keinginannya. Begitu dia mendapat kesempatan untuk melakukan pertandingan ulang melawan Tyson Fury, pertarungan mereka bukan untuk memperebutkan sabuk unifikasi karena apa yang baru saja terjadi.

Namun, Oleksandr Usyk dengan senang hati menyerahkan sabuk kosong tersebut kepada Anthony Joshua dan Daniel Dubois untuk bertarung pada 21 September. Usai pengumuman Usyk, pimpinan IBF-lah yang membenarkan informasi soal sabuk tersebut.

Sekarang kita akan bertarung memperebutkan gelar antara Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Pada akhirnya, tidak masalah siapa di antara dua petinju Inggris yang akan memenangkan sabuk IBF. Mereka berdua tahu bahwa mereka kalah melawan Oleksandr Usyk dan tidak satupun dari mereka akan benar-benar merasa seperti juara sampai mereka membalas dendam.

Oleksandr Usyk berusaha mengajukan banding atas keputusan IBF yang mencabut sabuknya tetapi dia tidak berhasil. Inilah yang dia katakan kepada semua orang di akun media sosialnya.

“Anthony dan Daniel, dengarkan. Saya tahu gelar IBF penting bagi Anda. [Anggap saja ini adalah hadiah saya untuk Anda pada tanggal 21 September,” tulis Oleksandr Usyk.

Bagaimana pertarungan Anthony Joshua vs Daniel Dubois akan berlangsung dengan mengetahui bahwa mereka akan memperebutkan sabuk IBF. Kami mempertaruhkan gelar sekarang, segalanya berubah dengan itu.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *