NasDem Sukabumi Dukung Total Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar

NasDem Sukabumi Dukung Total Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar

SUKABUMI (Kastanews.com): DPD NasDem Kabupaten Sukabumi semakin gencar mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (ASIH), untuk meraih kemenangan di Pilgub Jabar 2024.

Kampanye digelar pada Senin (7/10) di kawasan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, dengan kegiatan jalan sehat, senam sehat, serta dialog interaktif bersama calon wakil gubernur nomor urut 3, Ilham Habibie.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, bersama para kader NasDem Kabupaten Sukabumi yang setia mendampingi Ilham Habibie dalam rangkaian kegiatan.

Dalam dialognya, Ilham Habibie menekankan pentingnya memperkuat hilirisasi pada semua sektor termasuk pertanian dan infrastruktur di wilayah selatan Jawa Barat, khususnya Sukabumi.

“Pertanian merupakan sektor inti di sini. Untuk memperkuatnya, kita harus mengembangkan hilirisasi produk pertanian, sehingga produk pertanian memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi. Ini akan meningkatkan daya beli dan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Ilham juga menyoroti permasalahan infrastruktur di kawasan Pantura Selatan (Pansel), yang menjadi kendala utama dalam mendukung transportasi dan ekonomi lokal. Menurutnya, pengembangan infrastruktur yang memadai akan membuka akses dan mempercepat pertumbuhan ekonomi, termasuk potensi pariwisata di wilayah selatan yang memiliki keindahan alam luar biasa.

Selai itu Ilham juga menyebut pentingnya perbaikan irigasi untuk mendukung pertanian di Jawa Barat.

“Pengelolaan air harus lebih optimal, karena saat ini sebagian wilayah masih bergantung pada curah hujan. Manajemen air perlu ditingkatkan untuk memastikan keberlanjutan sektor pertanian,” kata dia.

Sementara itu, H. Ayep Zaki, yang dikenal sebagai tokoh penggerak ekonomi kerakyatan, menambahkan bahwa Jawa Barat membutuhkan kepemimpinan teknokrat untuk mendorong nilai tambah di berbagai sektor.

“Dengan teknokrat, kita bisa meningkatkan nilai tambah dari berbagai sektor, seperti manufaktur, pertanian, perikanan, hingga kehutanan. Saya yakin, dengan terpilihnya Paslon nomor 3, perekonomian masyarakat akan semakin bergerak maju,” kata Ayep optimis.

Ayep Zaki yang juga calon wali kota Sukabumi nomor urut 2 itu menargetkan suara signifikan untuk Ilham Habibie di Kabupaten Sukabumi.

“NasDem di Kabupaten Sukabumi punya 105.000 suara. InsyaAllah, dengan dukungan PKS dan PPP, kita akan memenangkan nomor tiga di Sukabumi,” ujarnya penuh semangat.

Dengan berbagai program yang diusung pasangan ASIH, NasDem Kabupaten Sukabumi terus menggelorakan semangat untuk membawa perubahan di Jawa Barat melalui kepemimpinan Syaikhu-Ilham Habibie. (wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *