Mbah Bardi Tunaikan Aspirasi, Bangun Balai Dusun di Gunungkidul

Mbah Bardi Tunaikan Aspirasi, Bangun Balai Dusun di Gunungkidul

WONOSARI (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Subardi, meninjau progres pembangunan Balai Padukuhan di Randukuning III, Kalurahan Selang, Wonosari, Gunungkidul, DIY.

Balai padakuhan tersebut dibangun dari program aspirasi Subardi senilai Rp100 juta melalui program kemitraan bersama Kementerian BUMN dalam hal ini PT KAI.

Dalam kunjungan tersebut Subardi didampingi anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Partai NasDem, Rian Eko Wibowo dan Suharno. Keduanya melihat langsung pembangunan yang melibatkan masyarakat secara gotong royong itu.

“Saya diundang masyarakat untuk melihat pembangunan. Masyarakat antusias ikut bantu para pekerja gotong royong sejak awal bangun,” kata Subardi, Kamis (14/12).

Bangunan balai dusun itu tampak berdiri megah dengan konstruksi beton dan tembok yang sudah berdiri kokoh. Di bagian atap tampak struktur berbahan baja ringan mulai terpasang.

Ketua DPW Partai NasDem DIY tersebut mengatakan, pembangunan itu berawal dari aspirasi warga yang ingin memiliki balai dusun untuk berbagai kegiatan sosial.

Sebelumnya, warga kerap kesulitan karena balai dusun kurang representatif. Keinginan tersebut akhirnya disampaikan kepada Mbah Bardi melalui Rian Eko Wibowo. Subardi menyebut, aspirasi ini berkat semangat kolaborasi.

“Ini adalah bukti politik untuk pembangunan. Balai dusun ini berangkat dari semangat kolaborasi kita,” terang Subardi.

Subardi berpesan agar warga Randukuning III tetap menjaga kerukunan. Terlebih di tahun politik, potensi perpecahan warga sangat terbuka dengan maraknya politisasi uang. Godaan politisasi uang hanya melahirkan pemimpin yang tidak amanah.

“Kita jaga kebersamaan ini. Biasanya tahun politik rawan perpecahan karena banyak godaan. Pilihlah wakil rakyat yang amanah. Buat apa pilih pemimpin yang datang saat mau coblosan saja?,” lanjut Mbah Bardi.

Di akhir acara, Subardi memberikan bantuan uang tunai untuk mempercepat pengerjaan balai dusun tersebut. Masyarakat pun optimistis pembangunan balai dusun itu rampung di akhir Desember ini.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *