Mbah Bardi  Siapkan Generasi Emas di Sorowajan

Mbah Bardi  Siapkan Generasi Emas di Sorowajan

BANTUL (Kastanews.com):  Warga Sorowajan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY merasa bangga atas pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Gedung tersebut dibangun melalui program aspirasi anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi. Sekolah PAUD tersebut merupakan tempat sekolah anak-anak warga Sorowajan dan sekitarnya.

“Perjuangan kami untuk memiliki gedung PAUD sangat panjang. PAUD di sini sudah berjalan cukup lama, muridnya banyak, gurunya juga bagus-bagus. Baru sekarang kami memiliki gedung sendiri setelah dibantu Mbah Bardi,” ungkap pengurus PAUD Bina Buah Hati Gelatik, Titin Rustiana, Minggu (7/1).

Titin menceritakan, sudah bertahun-tahun warga kesulitan mendapat tempat layak untuk mendidik anak-anak PAUD. Tempat bermain dan tempat belajar anak selalu berpindah-pindah dari rumah ke rumah milik warga. Bila musim hujan tiba, pengurus PAUD merasa iba melihat anak-anak kesulitan belajar dan bermain.

Kini warga Sorowajan sudah memiliki gedung PAUD permanen. Gedung tersebut merupakan aset warga yang dikelola PAUD Bina Buah Hati Gelatik.

“Sebagai pengurus PAUD tentunya sangat bangga. Mendidik anak-anak di sini penuh perjuangan, kita harus pindah dari rumah ke rumah. Saya mewakili pengurus menyampaikan terima kasih atas bantuan Mbah Bardi. Sekarang sudah punya gedung permanen,” ucap Titin.

Gedung PAUD seluas 58 m2 itu menelan biaya Rp60 juta. Subardi menggandeng mitra kerjanya di Kementerian BUMN untuk pembangunan tersebut. Pembangunan dimulai pada awal Oktober 2023.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI itu, pembangunan gedung PAUD mendapat prioritas karena sektor pendidikan sangat penting untuk membentuk generasi muda yang cerdas. Baginya, pendidikan adalah hak utama warga negara, terlebih anak-anak usia dini perlu mendapat pendidikan yang aman dan nyaman.

“Kalau ruangannya nyaman, anak-anak semangat belajar. Ini sekaligus menyiapkan generasi emas di Sorowajan. Saya juga apresiasi pengurus PAUD karena selama ini tetap semangat mendidik anak-anak meski dengan kondisi apa adanya,” ujar Ketua DPW NasDem DIY itu.

Saat ini terdapat sekitar 40 siswa yang belajar di PAUD Bina Buah Hati Gelatik, Sorowajan, Banguntapan, Bantul. (NK/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *