Mbah Bardi Siapkan Anggaran Produk Gerabah di Jetis Bantul

Mbah Bardi Siapkan Anggaran Produk Gerabah di Jetis Bantul

BANTUL (Kastanews.com):  Anggota DPR RI dari dapil DIY, Subardi, mendorong optimalisasi produk gerabah di Padukuhan Jetis, Panjangrejo, Bantul, DIY untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Menurutnya, potensi produk gerabah di Jetis sudah ada sejak lama, namun kurang eksis di mata publik.

“Dari situ saya terpanggil untuk mencoba membedah bagaimana mereka bisa menjadi penyuplai gerabah dengan kualitas yang bagus sehingga bisa menggenjot pemerataan ekonomi di Padukuhan Jetis,” ujar Subardi di Bantul, Rabu (25/10).

Subardi akan memberikan pelatihan produksi gerabah untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan motif yang unik. Selain itu, pelatihan marketing digital juga akan diberikan untuk memperluas penjualan produk.

“Proses produksi dan promosi itu perlu dilakukan dengan baik, sehingga produk-produk gerabah lokal bisa bersaing di kancah nasional dan kalau bisa sampai kancah internasional,” ujar anggota Komisi VI DPR RI itu.

Di samping pelatihan, Subardi akan mendukung produk gerabah dengan menggelontorkan bantuan modal agar bisa semakin berkembang.

“Anggaran pasti kami siapkan untuk memfasilitasi produksi gerabah di Padukuhan Jetis. Produk-produknya nanti saya promosikan juga melalui media sosial saya secara gratis,” tegasnya.

Dengan bantuan tersebut, tambah Ketua DPW NasDem DIY itu, diharapkan produk gerabah Padukuhan Jetis bisa bersaing dengan produk gerabah di Kasongan yang punya kualitas bagus dan jaringan penjualan luas. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *