Lisda Hendrajoni Lantik Garnita Malahayati NasDem Batu Sangkar 

Lisda Hendrajoni Lantik Garnita Malahayati NasDem Batu Sangkar 

BATUSANGKAR (Kastanews.com):  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem yang juga Ketua Garnita Malahayati NasDem Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Lisda Hendrajoni meyakini, elektabilitas kaum perempuan di dunia politik sudah terbukti membaik dengan adanya sejumlah perempuan politisi yang saat ini menduduki kursi parlemen, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

“Kompetensi kaum perempuan di ranah politik saat ini sudah diperhitungkan. Fraksi Partai NasDem merupakan satu-satunya fraksi di DPR RI yang memenuhi keterwakilan perempuan 32,2 persen yang terdiri 19 perempuan anggota DPR RI dari 59 anggota Fraksi NasDem DPR,” ungkap Lisda saat memberikan sambutan pada pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, di Batusangkar, Tanah Datar, Jum’at (20/10).

Lisda juga mengatakan adanya syarat keterwakilan perempuan di parlemen, membuktikan perempuan mendapat kesempatan untuk terjun ke dunia politik.

“Karena ranah politik adalah wadah dalam memperjuangkan hak seluruh masyarakat baik laki-laki dan juga kita kaum perempuan,” ujar Legislator NasDem itu.

Dengan dilantik dan dikukuhkanya kepengurusan Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Tanah Datar, Lisda berharap bisa menjadi salah satu terobosan dalam mengembangkan sayap perempuan ke dalam ranah politik.

“Mari bersama kita jadikan momentum ini untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat terutama kaum perempuan khususnya di Kabupaten Tanah Datar,” tegas Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu.

Ketua Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Tanah Datar, Gita Riani Bustami menyebut, akan langsung bergerak cepat dalam kepengurusan dan membentuk cabang di kecamatan hingga ke tingkat ranting, sehingga nantinya keberadaan Garnita Malahayati dapat dirasakan kaum perempuan di Tanah Datar.

“Kita akan langsung bergerak cepat, seperti pesan yang disampaikan Kakak Lisda. Pertama tentu kita benahi kepengurusan hingga ke bawah, dan memperluas keanggotaan hingga ke masyarakat,” ungkap Gita Riani Bustami.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *