Lisda Hendrajoni Desak Pemerintah Fasilitasi dan Promosikan Kuliner Nusantara agar Go International

Lisda Hendrajoni Desak Pemerintah Fasilitasi dan Promosikan Kuliner Nusantara agar Go International

JAKARTA (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, mengajak seluruh pihak gencar promosikan kuliner Nusantara. Kekayaan kuliner Tanah Air menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan.

“Kuliner merupakan salah satu aset bangsa yang sangat menjual. Saatnya pemerintah memfasilitasi dan mempromosikan agar makanan khas Nusantara juga bisa go internasional, sehingga jangan cuma bisa bangga di kandang sendiri,” kata Lisda, Minggu (17/9)

Legislator NasDem itu menyebut potensi kuliner di Indonesia sangatlah besar. Kekayaan produk makanan tersebut tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, CNN menobatkan rendang dari Sumatra menjadi makanan terenak di dunia.

“Indonesia memang kaya dengan kuliner yang jenis makanan produk lokal sangat disukai, baik wisatawan lokal maupun asing,” ujarnya.

Menurut dia, promosi terhadap produk-produk makanan Indonesia belum maksimal. Ia membandingkan bagaimana promosi makanan luar negeri seperti KFC, McDonald, AW, Burger King, Subway dan lain-lain.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pemangku kebijakan bidang ini harus mendukung penuh industri makanan agar bisa mendunia dan mendatangkan devisa bagi negara.

“Jika kuliner dari mancanegara bisa, maka siomay, rendang dan lain-lain seharusnya juga bisa diekspor ke negara-negara lain. Kita juga mempraktikkan seperti apa yang sudah dilakukan Thailand, Malaysia dan Korea, dan negara Asia lainnya,” sambung wakil rakyatdari Dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu.(Bee/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *