KSM Dukung Ayep-Bobby Deklarasikan Maju Pilkada Kota Sukabumi

KSM Dukung Ayep-Bobby Deklarasikan Maju Pilkada Kota Sukabumi

SUKABUMI (Kastanews.com): H.Ayep Zaki dan Bobby Maulan mendapat dukungan dari lima partai politik (parpol) untuk maju sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota Sukabumi, Jawa Barat. Lima parpol tersebut adalah Partai NasDem, PPP, PAN,  PDI Perjuangan dan Hanura yang dinamakan Koalisi Sukabumi Maju (KSM). Kepastian dukungan tersebut secara resmi dideklarasikan di Hotel Horizon, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (2/8).

Deklarasi KSM pasangan bacalon dengan singkatan “AYEUNA (Ayep Zaki – Bobby Maulana)” ini dihadiri petinggai parpol pendukung, mulai dari Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning, perwakilan DPD PAN Jawa Barat, perwakilan DPP Partai NasDem, serta petinggi partai koalisi lainnya.

Bacalon Wali Kota Sukabumi, H Ayep Zaki dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebelum deklarasi dirinya dan Bobby mengaku sudah punya modal untuk melawan para bacalon dari petahana yaitu Mohamad Muraz Andri Setiawan Hamami dan Achmad Fahmi.

“Salah satu modalnya fakta-fakta yang berkembang di lapangan. Saya sudah keliling kurang lebih tiga bulan, Mei, Juni, dan Juli. Kami menemukan tingkat kemiskinan di Kota Sukabumi ternyata masih sangat tinggi, pengangguran, terutama di usia yang 30 tahun ke bawah,” ujar Ayep Zaki dalam konferensi pers, di Hotel Horizon, Kota Sukabumi.

Selain itu, pihaknya akan lihat nanti statusnya yang sebenarnya berapa persen warga Kota Sukabumi yang 361 ribu ini yang memerlukan bantuan dan cek langsung di lapangan. Yang kedua berapa jumlah warga Kota Sukabumi yang nganggur di usia produktif di bawah 35 tahun.

“Sehingga itulah program yang akan kita kerjakan dan itu sudah mulai kita kerjakan sedikit demi sedikit melalui program dana abadi. Kami juga akan memberikan literasi pemahaman kepada semua masyarakat Kota Sukabumi bagaimana masa depan gen z,” terang Ayep Zaki.

Lebih jauh putra asli Sukanumi itu menginginkan Sukabumi menjadi rumah masa depan untuk rakyat Sukabumi. Hal ini yang akan disampaikan kepada semua masyarakat Kota Sukabumi.

“Kalaupun nanti pada waktunya masyarakat Sukabumi memilih saya dan Bobby, tentu saya akan buktikan saya akan tegakkan, tapi manakala, tidak memilih saya dan Bobby maka tidak akan adanya perubahan yang signifikan, termasuk angka pengangguran masih sama,” bebernya.

Ayep menegaskan, kompetisi ini harus beradu gagasan, beradu pemikiran, beradu dengan pembuktian, bukan omon omon saja.

“Tadi lima partai sudah solid, dia akan mendukung secara politik baik di tingkat daerah Kota Sukabumi, provinsi, maupun pusat, karena tadi ada tiga anggota DPR RI ada anggota DPRD provinsi secara politik akan mendukung kami bersama-sama untuk menyelesaikan dua masalah yang krusial yaitu kemiskinan dan pengangguran,” jelasnya.

Di tempat yang sama, artis multitalenta Bacalon Wakil Wali Kota Sukabumi, Bobby Maulana menyatakan, dirinya juga telah menyiapkan segudang program untuk masyarakat.

“Semua program yang kita jalankan akan kita kawal melalui program menata kebaikan. Kita akan kerja sama dengan seluruh kreator di Sukabumi. Kita akan mengadakan festival menata kebaikan tech di Sukabumi. Fotografer, videografer, YouTuber, editor seluruh kita akan kerjasamakan,” imbuhnya.

Terkait dirinya terjun ke dunia politik dan mendampingi Ayep Zaki dalam Pilkada 2024, Bobby mengungkapkan karena dirinya asli warga Sukabumi serta ingin mengabdikan diri.

“Saya orang Sukabumi, asli Sukabumi, saya lahir di Rumah Sakit Bahagia. Saya di Tipar Besar SD nya di Gunungparang lalu pindah ke Sukamanah 2 Kabupaten SMP Negeri Cisaat, SMA Baros 1 Sukabumi, kuliah di Bandung,” terang Bobby.

Namun mengatatakan, alasan yang paling fundamental memang karena melihat keluarga besarnya di Sukabumi semua.

“Saya ingin ketika pulang ke Sukabumi itu Sukabumi ada sesuatu yang lebih lagi, bukan saya bilang saat ini tidak bagus tapi lebih lagi ingin lebih wow lagi. Ingin memberikan kontribusi untuk masyarakat Sukabumi selama 17 tahun saya dientertainment,” pungkasnya. (rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *