KPK Klarifikasi Jokowi Terkait Anak dan Mantu Gunakan Jet Pribadi saat ke AS

KPK Klarifikasi Jokowi Terkait Anak dan Mantu Gunakan Jet Pribadi saat ke AS

JAKARTA (Kastanews.com)- Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengklarifikasi penggunaan jet pribadi yang digunakannya saat ke Amerika Serikat (AS).

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan Kaesang memberikan klarifikasi dalam kapasitasnya sebagai anak penyelenggara negara. “Di formulir disebut Kaesang melapor sebagai anak PN (penyelenggara negara),” kata Pahala Nainggolan di Gedung ACLC KPK Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024)).

Pahala menyebutkan, pihaknya tak menutup peluang untuk turut meminta klarifikasi terhadap Presiden Jokowi terkait masalah ini. Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan. “Ya ada lah. Namanya belum tentu kan bisa jadi iya, bisa jadi nggak, gitu ya. Tapi enggak spekulasi lah yang gitu-gituan, kita lihat aja gitu,” jelas dia.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Gedung KPK untuk mengklarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat melakukan kunjungan ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu bersama sang istri, Erina Gudono.

Kaesang mengaku, jet pribadi yang ditumpanginya itu merupakan milik seorang rekan atau temannya. “Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya,” kata Kaesang di Gedung ACLC KPK, Jakarta Selatan.

Kendati begitu, Putra bungsu Presiden Jokowi itu tak menyebutkan sosok dari rekannya tersebut. “Jadi intinya untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke KPK untuk lebih detilnya dan lebih lanjutnya,” jelasnya.

Diketahui, Kaesang dianggap menerima gratifikasi berupa penggunaan jet pribadi. Persoalan tersebut berawal dari hebohnya jagat media sosial terkait Kaesang dan istrinya Erina Gudono yang disinyalir menyewa jet pribadi mewah saat plesiran ke Amerika Serikat

Postingan ini lantas mengundang rasa penasaran netizen. Warganet menduga Kaesang dan Erina menyewa pesawat jet pribadi mewah. Hal ini terlihat saat Erina memamerkan view jendela pesawatnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *