Kapten The Three Lions Akui Sakit Hati

Kapten The Three Lions Akui Sakit Hati

Jakarta (Kastanews.com)- Tim Nasional (Timnas) Inggris ditekuk Spanyol 1-2 di final Euro 2024. Kapten Timnas Inggris, Harry Kane mengaku kekalahan ini sangat menyakitkan untuknya. The Three Lions -julukan Timnas Inggris- dikalahkan Spanyol di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB.

Dua gol untuk Timnas Spanyol dicatatkan oleh Nico Williams (47′), dan Mikel Oyarzabal (86′). Sedangkan, Timnas Inggris hanya mampu mencetak satu gol via tendangan Cole Palmer (73′). Kekalahan ini membuat The Three Lions kembali gagal menjuarai turnamen major.

Ini merupakan kekalahan kedua Timnas Inggris di final Euro. Sebelumnya, Harry Kane dan kolega juga harus mengakui kehebatan Italia 1-1 (3-2) di final edisi 2020.

Usai pertandingan, Kane yang merasakan dua kekalahan final beruntun bersama Timnas Inggris merasa sakit hati. Pemain Bayern Muenchen itu mengatakan The Three Lions sudah berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. “Kalah di final adalah hal terberat yang pernah ada.

Kami sudah berusaha keras untuk bangkit dan kemudian kami tidak bisa memanfaatkan momentum itu untuk terus maju,” kata Kane dilansir dari Yahoo Sport, Senin (15/7/2024).

“Kami tidak bisa menguasai bola dan kami dihukum karenanya menjelang akhir. Itu sangat menyakitkan dalam pertandingan sepak bola,” sambungnya.

“Ini perjalanan yang sulit. Kami telah berusaha sangat keras untuk sampai di sini. Kami sangat ingin melakukannya untuk diri kami sendiri dan juga untuk para penggemar dan semua orang yang telah percaya kepada kami selama ini,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Timnas Inggris masih belum bisa menyudahi puasa gelar turnamen major sejak menjuarai Piala Dunia 1996. Sedangkan, Timnas Spanyol kini tercatat sebagai tim dengan juara Euro terbanyak dengan empat gelar.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *