Hasnah Syam Sosialisasikan Program Ketenagakerjaan untuk Sopir Angkot 

Hasnah Syam Sosialisasikan Program Ketenagakerjaan untuk Sopir Angkot 

BARRU (Kastanews.com)- Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Hasnah Syam, menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Senin (7/8). Kegiatan itu diikuti ratusan sopir angkot di Kabupaten Barru.
Sosialisasi tersebut terselenggara atas kerja sama Hasnah Syam dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Hadir pula dalam acara tersebut Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.
Hasnah menjelaskan, Kemenaker memiliki berbagai program untuk tenaga kerja Indonesia. Di antaranya, BPJS Ketenagakerjaan, Bantuan Subsidi Upah (BSU), pelatihan kerja, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan lainnya. “Selama proses bekerja, peserta akan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jika pekerja mengalami kecelakaan atau meninggal, akan di cover oleh BPJS ketenagakerjaan,” ujar Legislator NasDem itu.
Untuk itu, Hasnah mengimbau seluruh perusahaan atau perorangan mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dalam sosialisasi itu, Hasnah juga mengimbau masyarakat yang hendak bekerja ke luar negeri untuk berhati-hati dan mengecek legalitas agen penyalur.
“Banyak korban yang akhirnya menjadi tenaga kerja ilegal di luar negeri. Mereka tertipu sindikat perdagangan orang, dengan iming-imingi gaji besar,” tukas Legislator NasDem dari Dapil Sulsel II (Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare) itu.(dis/fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *