Gus Amri Apresiasi BISA FEST di Pasuruan

Gus Amri Apresiasi BISA FEST di Pasuruan

BANGIL (Kastanews.com)- Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Mohammad Haerul Amri menghadiri acara BISA FEST dengan tema ‘Pesona Tari Tradisi Mandalungan’, di Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (8/4).
BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) Festival adalah acara yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diadakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada pegiat seni di Pasuruan. Selain itu, adanya banyak event yang menarik juga diharapkan menarik wisatawan.
Acara BISA FEST menyuguhkan beragam tarian tradisional Mandalungan. Di antaranya, Tari Moncer dari Sanggar Tari Kridha Perdana, Tari Anggulung Ombak ing Khahanan dari Sanggar Tari Omah Seni Kenari, Tari Gelang Soko dari Sanggar Tari DKW,  dan Tari Solah Ketingan dari Sanggar Tari Purwacarita.
“Pelaksanaan BISA FEST di Pasuruan ini patut diapresiasi. Penampilan para penari yang rata-rata masih usia sekolah juga sangat bagus dan semangat,” ujar Gus Amri, sapaan Haerul Amri dalam sambutannya.
Sebagai bentuk apresiasi, Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, dan Pasuruan) tersebut memberikan hadiah tas kepada para penari. Ia juga akan memberikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP).
“Saya akan memberikan beasiswa kepada para penari lewat program beasiswa PIP. Ini adalah program beasiswa Kemendikbud yang kami ikut salurkan,” ujar Amri.(rls/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *