Gerindra Beri Sinyal Dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Gerindra Beri Sinyal Dukungan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

JAKARTA (Kastanews.com)– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani memberi sinyal akan memberi dukungan kepada Ridwan Kamil (RK) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Sinyal itu diberikan Muzani melalui sebuah pantun kala disinggung langkah Gerindra dalam Pilkada Jakarta, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024). “Jakarta jawabannya pakai pantun,” kata Muzani.

Adapun pantun yang dilontarkan Muzani sebagai berikut: “Ke Pangkalan Jati beli babat, Makan bubur sama lotek, Provinsi DKI akan semakin hebat, Kalau gubernurnya seorang arsitek.”

Saat disinggung terkait pendamping RK di Jakarta, Muzani berkelakar agar awak media untuk menunggu pantun berikutnya. “Pokoknya untuk wakil gubernur dan KIM Plus atau KIM min, tunggu pantun berikutnya,” tandas Muzani.

Sekadar informasi, RK memiliki latar belakang sebagai arsitek. Partai Golkar, sebelumnya telah memberi sinyal untuk mendukung RK maju di Pilkada Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberi sinyal Ridwan Kamil (RK) akan dimajukan pada Pilkada Jakarta 2024.

Bahkan, kata Lodewijk, baliho RK akan dipasang pada di Jakarta. “Ya itu yang kita, Pak Deddy di sana (Pilgub Jawa Barat), berarti otw RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju enggak?” tutur Lodewijk saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus 2024.

Lodewijk pun menyampaikan, dukungan figur di Pilkada Jakarta akan dilakukan sebelum pendaftaran pada 27 Agustus 2024. “Tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti udah pasti, berarti sebelum tanggal 27 (diumumkan)” tandasnya.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *