Finalisasi Pembatasan Subsidi BBM Selesai pada Oktober 2024

Finalisasi Pembatasan Subsidi BBM Selesai pada Oktober 2024

Jakarta (Kastanews.com)- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko) Luhut Binsar Panjaitan mengharapkan finalisasi pembatasan subsidi BBM akan selesai pada Oktober 2024.

Luhut mengatakan rencana pembatasan penjualan subsidi BBM segera dirapatkan. “Kita harapkan Oktober ini lah, Oktober awal,” ujarnya usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/9/2024).

Adapun sosialisasi pembatasan subsidi BBM sudah berjalan yang disosialisasikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin.

Sebelumnya, Luhut menegaskan bahwa orang kaya tidak berhak mendapatkan BBM subsidi. Diketahui, pembatasan BBM subsidi 1 Oktober 2024 pertama kali dilontarkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia.

Dia mengatakan masyarakat yang bisa membeli BBM subsidi hanya mereka yang memiliki QR Code Subsidi Tepat. Dia menekankan bahwa rencana itu akan diimplementasikan sebelum Prabowo Subianto dilantik pada 20 Oktober 2024.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *