Eva Stevany Rataba: Kolaborasi Kunci Penting Tingkatkan Kualitas Riset

Eva Stevany Rataba: Kolaborasi Kunci Penting Tingkatkan Kualitas Riset

MAKALE (Kastanews.com): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan workshop Peningkatan Kualitas Penelitian di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin (9/10).

Workshop tersebut bertujuan membantu dosen dan staf akademik dari berbagai perguruan tinggi dalam meningkatkan kualitas penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Eva Rataba mengatakan pentingnya pengembangan riset dan inovasi. Di era disruptif yang sangat cepat berubah seperti saat ini, sangatlah penting untuk terus meningkatkan penelitian dalam bidang apapun.

“Salah satu solusi untuk meningkatkan kualitas riset dan inovasi di perguruan tinggi yaitu dengan melakukan kerja sama dan kolaborasi antarberbagai pihak akan menjadi kunci penting dalam upaya meningkatkan kualitas riset dan inovasi,” ungkap Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu.

Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Toraja dan Luwu Raya, Eva Rataba memberikan bantuan laptop dan tablet kepada perguruan tinggi yang ikut dalam kegiatan workshop tersebut.

Workshop itu merupakan kegiatan kemitraan anggota Komisi X DPR RI dengan Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja.

Rektor Rektor UKI Toraja, Oktavianus Pasoloran dalam kesempatan tersebut mengatakan kolaborasi dalam riset sangatlah penting.

“Kami menyambut baik kegiatan workshop seperti workshop kemitraan bersama ibu Eva Stevany Rataba kali ini yakin bahwa kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam melakukan kegiatan penelitian yang memiliki dampak luas bagi masyarakat,” kata Oktavianus Pasoloran. (Media Center ESR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *