Didampingi Menpora Dito, Wapres Nilai Cibubur Youth Elite Sport Center Strategis Tingkatan Prestas Atlet

Didampingi Menpora Dito, Wapres Nilai Cibubur Youth Elite Sport Center Strategis Tingkatan Prestas Atlet

Jakarta (Kastanews.com)- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bersama Wakilnya Taufik Hidayat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI Gibran Rakabuming Raka meninjau proyek pembangunan Cibubur Youth Elite Sport Center di Cibubur, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (22/10) siang.

Tinjauan ini merupakan rangkaian kegiatan Wapres Gibran pada Selasa setelah sebelumnya mengecek uji coba makan siang gratis di salah satu sekolah dasar di Jakarta dan progres LRT.

“Lalu ini kita ada di Youth Elite Training Center yang ada di Cibubur. Insyaallah nanti akan selesai di akhir Desember,” tutur Wapres Gibran.

Menurut Wapres, proyek ini bernilai sangat strategis. Karena keberadaannya penting sekali untuk peningkatan prestasi-prestasi atlet Indonesia ke depan. “Dan tadi saya lihat fasilitasnya sudah lengkap sekali,” ujarnya.

Menurut Wapres, fasilitas ini terbilang representatif dalam mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional khususnya menyongsong Olimpiade 2028 mendatang. Hal ini mengingat Cibubur Youth Sport Center ini direncanakan memiliki fasilitas-fasilitas pendukung untuk olahraga-olahraga yang berpotensi mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“Tempat latihannya cukup, nanti kita tinggal genjot prestasinya saja sesuai standar internasional,” imbuh Wapres Gibran.

Selain Cibubur Youth Elite Sport Center ini, terang Wapres, terdapat juga training center di Karanganyar yang ditujukan untuk Paralimpiade. Pembangunannya juga akan terus didukung Pemerintah.

Turut hadir dalam peninjauan ini Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum (PU) Diana Kusumastuti. Sementara Menpora Dito juga didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Khusus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra dan Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Suryohadiprojo.(rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *