Dewa Kresna: Peran Anak Muda Diperlukan untuk Rawat Kebhinekaan

Dewa Kresna: Peran Anak Muda Diperlukan untuk Rawat Kebhinekaan

JAKARTA (Kastanews.com):  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Kresna Dewanata Phrosakh mengatakan, peran anak muda sangat diperlukan dalam merawat kebhinekaan dan keberagaman bangsa indonesia. Kekayaan bangsa tersebut harus tetap terjaga dan lestari.

“Anak muda harus ikut tampil dalam merawat kebhinekaan dan keberagaman bangsa. Hal ini harus tetap dipupuk sampai kapanpun,” ujar Kresna di sela-sela acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7).

Menurut Kresna, banyak serangan atau gangguan baik dari dalam maupun luar negeri yang berusaha menghancurkan persatuan, kebudayaan dan kebhinekaan bangsa Indonesia. Anak mudalah yang dapat menangkal berbagai serangan tersebut.

“Budaya Indonesia harus kita sebarkan ke seluruh dunia. Bahwa Indonesia itu kaya, Indonesia itu memiliki berbagai macam budaya, bahasa, suku, agama dan semuanya,” tandasnya.

Lebih lanjut Kresna mengatakan, peran anak muda harus dapat dimaksimalkan untuk membawa nama Indonesia ke dunia internasional.

“Agar bisa dilihat sebagai negara yang besar, maka restorasi Indonesia digaungkan oleh Partai NasDem melalui peran-peran anak muda itu’’ katanya.

Sejalan dengan semangat Restorasi Indonesia yang digaungkan Partai NasDem, tambah Kresna, ke depan pemimpin bangsa harus mampu membuka ruang luas bagi anak muda untuk berkreasi membesarkan nama Indonesia.

“Indonesia harus menjadi kanvas untuk melukis karya anak-anak muda. Sehingga jika Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, akan memberikan ruang seluas-luasnya kepada anak muda untuk berkarya,” pungkas Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur V (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu) itu.(fnd/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *