Bang Tyo Salurkan 10 Sapi Kurban ke Bangka Belitung

Bang Tyo Salurkan 10 Sapi Kurban ke Bangka Belitung

PANGKALPINANG (Kastanews.com): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata, menyalurkan 10 ekor sapi kurban pada Idul Adha 2023. Hewan kurban tersebut merupakan hasil kerja sama Zuristyo dengan Kementerian BUMN dan Pertamina yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini kami mendapatkan 10 ekor sapi dari mitra kerja. Semoga daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat,” ungkap Zuristyo dalam keterangannya, Rabu, (28/6).

Zuristyo mengatakan kegiatan berbagi daging kurban merupakan bentuk kepedulian sekalugus mendekatkan diri dengan masyarakat serta kepasrahan kepada Allah SWT.

Bang Tyo, sapaan akrab Zuristyo menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan Pertamina karena telah memberikan hewan kurban untuk masyarakat Bangka Belitung (Babel).

Hewan kurban tersebut disalurkan ke masjid-masjid di wilayah Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Penyalurannya telah dilakukan pada Rabu (28/6) oleh Yayasan Anugerah Berkah Mandiri ke masjid-masjid. Di antaranya di Kabupaten Bangka sebanyak empat ekor, Bangka Barat tiga ekor, Pangkalpinang dua ekor, dan Bangka Selatan satu ekor.

“Dengan mengucap Bismillah, izinkan kami atas nama Yayasan Anugerah Berkah Mandiri Babel menyerahkan 10 hewan kurban kepada masyarakat. Insya Allah kurban ini diterima dan dapat dilipatgandakan,” ujar Ketua Yayasan Anugerah Berkah Mandiri, Suryadi saat menyerahkan hewan kurban.

Suryadi mengatakan Hari Raya Idul Adha yang diperingati umat Islam pada 10 Zulhijjah tidak lepas dari sejarah Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putra kesayangannya, Nabi Ismail.

“Ibadah kurban sesungguhnya bentuk kepasrahan seorang hamba kepada Allah untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Karena dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Raya Idul Adha maka tak jarang momentum Hari Raya Idul Adha disebut juga sebagai hari raya kurban,” ujar Jerry sapaan akrab Suryadi.

Jerry juga menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan kurban dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan itu terlaksana atas dukungan dari legislator dari Dapil Bangka Belitung Zuristyo Firmadata.

“Kami memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Zuristyo Firmadata selaku wakil rakyat Bangka Belitung yang peduli dan merespons aspirasi masyarakat di tengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini,” ucapnya.

Salah satu penerima daging kurban, Jamaludin, mengatakan penyaluran daging kurban yang dilakukan Yayasan Anugerah Berkah Mandiri tepat sasaran. Penerima adalah orang yang benar-benar membutuhkan.

“Terima kasih kepada Yayasan Anugerah Berkah Mandiri, Bapak Zuristyo Firmadata, serta Pertamina atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Babel pada Idul Kurban tahun ini,” ujar Jamaludin. (Umam/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *