Bang Tyo Gencar Sosialisasikan Wirausaha di Babel

Bang Tyo Gencar Sosialisasikan Wirausaha di Babel

MUNTOK (Kastanews.com): Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Zuristyo Firmadata mengatakan sektor perdagangan penting dalam upaya mempercepat pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. Sektor itu juga memberikan sumbangan besar dalam penciptaan lapangan usaha, perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan.

Untuk itu, Zuristyo terus menggencarkan sosialisasi pentingnya wirausaha pada masyarakat. Setelah sebelumnya menggelar sosialisasi kewirausahaan di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, pada Sabtu (6/5), kini ia kembali menggelar Forum Sosialisasi Kemudahan Berusaha bertajuk ‘Sosialisasi Lecture Series di Bidang Distribusi’ di Kabupaten Bangka Barat, Rabu (10/5).

Sosialisasi tersebut merupakan kerja sama Zuristyo dengan Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan selaku mitra kerja Komisi VI DPR.

Dalam sambutannya, Legislator NasDem dari Dapil Bangka Belitung tersebut mengatakan pemerintah terus berusaha meningkatkan nilai investasi. Hal itu juga bertujuan untuk kemudahan berusaha. Investasi berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

“Peningkatan investasi nasional sesuai visi Indonesia agar sejajar dengan negara maju lainnya, lebih produktif, memiliki daya saing dan fleksibilitas tinggi,” ujar Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo.

Lebih lanjut Ketua DPW Partai NasDem Bangka Belitung tersebut mengatakan secara makro ada empat variabel penting yang memengaruhi pertumbuhan ekonomi nasional. Yakni konsumsi, belanja pemerintah, investasi dan ekspor impor.

“Alhamdulillah melihat tren perdagangan kita yang bagus, kita optimistis perekonomian akan semakin baik,” ujarnya.

Berdasarkan data BPS, dari Januari hingga Desember 2022 neraca perdagangan Indonesia secara keseluruhan tercatat surplus US$54,46 miliar. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun 2021 sebesar US$35,42 miliar.

Sebelum secara resmi membuka sosialisai tersebut, Bang Tyo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.(umam/dis/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *