Ayep Zaki Membangun Sukabumi “Nggak Kaleng-kaleng” 

Ayep Zaki Membangun Sukabumi “Nggak Kaleng-kaleng” 

SUKABUMI (Kastanews.com): Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi), Ayep Zaki terbukti bukan hanya wacana. Mengingat jauh sebelum menjadi caleg, Ayep Zaki bahkan sudah menggelontorkan anggaran milyaran rupiah dan sejumlah program kerja.

Hal tersebut disampaikan Direktur PT. Azaki Reindo Manufaktur, Lalan Rojali Yusman saat menceritakan kepada awak media. Menurutnya, pribadi Ayep dalam memberikan kontribusinya untuk membangun Sukabumi sudah dilakukannya dari berbagai sektor.

“Azaki Reindo Manufaktur merupakan salah satu unit usaha di bidang manufaktur di bawah binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang didirikan Pak Ayep Zaki,” ungkap Lalan Rojali.

Lalan juga menambahkan, Pak Ayep Zaki selalu menanamkan nilai-nilai dalam setiap usahanya yaitu kejujuran, keikhlasan, dan amanah.

“Karena memang motto yang saya terima dari Bapak H. Ayep Zaki itu adalah kamu harus berjiwa ikhlas, jujur, dan amanah. Itu yang saya emban di sini, kalau berbicara program Pak Ayep sudah bukan janji tetapi sudah terbukti,” kata dia, Rabu (13/12).

Lalan melanjutkan, Ayep Zaki yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem itu selalu menebarkan optimisme dan juga semangat kebersamaan dalam membangun Indonesia terutama di Sukabumi.

“Sudah banyak sekali karya-karya yang ditorehkan pak Ayep Zaki. Mulai dari bidang pertanian di berbagai daerah mulai dari Cianjur, Sukabumi, Kalimantan, Maluku, Lampung, bahkan hingga Keerom Papua. Belum lagi di bidang UKM seperti refleksi dan pangkas rambut, termasuk industri logam ini,” urai Lalan.

Ditegaskan Lalan, dedikasi Ayep Zaki untuk membangun Sukabumi sudah bukan wacana lagi.

Di tempat terpisah, Ayep Zaki mengamini apa yang disampaikan Lalan. Bahkan di tahun 80-90an, Ayep sudah menggelontorkan anggaran milyaran rupiah untuk membantu UMKM di Sukabumi.

“Saat itu saya masih aktif sebagai pekerja. Tapi saya sudah mendarmabaktikan perhatian saya pada Sukabumi. Ketika di tempat saya bekerja harus menyalurkan program CSR, itu saya salurkan di Sukabumi,” terang Ayep Zaki.

Meski kemudian Ayep mengaku tidak lagi bekerja di tempat dulu dirinya bekerja, tapi perhatiannya pada Sukabumi terus dipupuk dan dikembangkan. Mulai dari program pertanian, UMKM hingga bidang kemitraan lainnya. Bahkan program pertanian sudah merambah ke seluruh Indonesia.

“Jadi sebagai putra asli Sukabumi, saya mempunyai tanggungjawab moril untuk memajukan Sukabumi. Dari berbagai bidang. Saya sangat ingin Sukabumi maju, sejajar dengan kota kota lain di Indonesia. Bahkan kalau perlu, Sukabumi bisa menjadi yang nomer satu. Dan menjadi anggota dewan, adalah salah satu cara yang harus saya tempuh,” pungkas Ayep Zaki.(wayram/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *